Gedung Juang Kartika Direhab Kodim 0718 Pati

oleh -974 kali dibaca

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Rehab Gedung Juang Kartika yang dilakukan Kodim 0718 Pati merupakan bentuk keprihatinan Dandim Pati atas kondisi gedung yang sudah tidak nyaman lagi. Hal tersebut di sampaikan disela aktivitasnya di Makodim Jumat, (24/2).

Rehab pembangunan yang dilakukan Dandim Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma S. Sos. Dimaksudkan agar para pejuang veteran lebih nyaman ketika sedang berkumpul dan melakukan kegiatan di Gedung tersebut.

” Saya sangatlah prihatin dengan kondisi Gedung Juang Kartika 45 ini. Hati dan jiwa saya sebagai prajurit TNI AD sedih melihat kondisi tempat Gedung juang Kartika 45 tersebut. Dimana Para pejuang kita setiap harinya berkumpul dan Bersilahturohmi berbagi cerita dari masa ke masa saat berjuang dulunya . Dengan tempat yang hampir tidak nyaman dilihat oleh mata baik dari segi manapun” jelas Dandim.

Lanjut, Komitmen saya sebagai Komandan Kodim Pati , mohon doa restunya baik dari elemen masyarakat Pati, jajaran personel Kodim Pati, dan para pejuang Veteran yang ada di Pati agar rehab dan pembangunan Gedung Juang Kartika 45 ini bisa berhasil dan sukses.”

Ia melanjutkan, Tujuan utama rehap Gedung Juang Kartika 45 ini adalah supaya para veteran bisa nyaman dan juga untuk sumber ekonomi Pedagang Kaki Lima (PKL) serta akan di jadikan Musium Diaroma yaitu, aakan dipajang replika benda bersejarah seperti patung dan bentuk lukisan lain.

” Halaman gedung juang nantinya akan dimanfaatkan untuk tempat parkir, sebagai fasilitas pelanggan yang mampir untuk sekedar ngopi maupun makan di PKL yang berjualan dilokasi tersebut.” Tambahnya.

Selain dimanfaatkan sumber ekonomi PKL, Gedung Juang setelah direhab nantinya akan dijadikan musium Diaroma yaitu Tempat Dimana Ditampilkannya benda-benda sejarah berupa Replika patung pejuang dalam bentuk lukisan serta akan kami tontonkan tentang dokumen sejarah Pati jaman Jepang dan Belanda pada saat itu Dalam bentuk Film layar lebar, terakhir kalinya nanti kita promosi kan sebagai tempat Pariwisata tingkat Lokal dan Nasional. Pungkas Dandim. (Wr).

KOMENTAR SEDULUR ISK :