Gelar Doa Lintas Agama, Ratusan Masa Hanyut dalam Suasana Khidmat

oleh
Gelar Doa Lintas Agama, Ratusan Masa Hanyut dalam Suasana Khidmat
Foto: Berbagai perwakilan tokoh agama dalam kegiatan doa lintas agama yang dilaksanakan di Alun-alun Kudus, Rabu (11-07-2018). (Nila Niswatul Chusna/ISKNEWS.COM).

Kudus, ISKNEWS.COM – Acara Doa Bersama Lintas Agama yang dilaksanakan pada hari Rabu (11-07-2018), di Alun-alun Kudus berlangsung hikmat. Mengangkat tema “Demokrasi Kudus Jawa Tengah Untuk NKRI” 700 peserta dari berbagai elemen masyarakat hanyut dalam suasana kebhinekaan. Doa lintas agama yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kudus ini, menjadi ungkapan rasa syukur atas terselenggaranya pesta demokrasi yang damai.

Ketua KPU Kudus, Mohamad Hanafi, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kudus yang telah menyalurkan hak pilihnya dengan ikhlas dan bertanggungjawab dengan berbondong-bondong datang ke TPS dengan tingkat partisipasi mencapai 85%.

TRENDING :  Api Lumat Mobil Sedan di Jalan Raya Pati – Gabus

“Terimakasih kepada semua pihak, karena kita mampu menjaga iklim yang kondusif dan cerdas dalam pelaksanaan pilkada. Iklim yang kondusif ini, mari kita jaga sampai pelaksanaan pemilihan legislatif dan pilpres mendatang,” katanya.

Diungkapkanya, perbedaan politik merupakan sesuatu yang wajar dan biarlah hal tersebut menjadi kekayaan di masyarakat. Namun, hal tersebut harus di kembangkan dengan jiwa toleransi agar nampak lebih indah. Dengan tingkat pemahaman, kesopanan dan keramahan inilah yang nantinya akan membentuk Kudus sebagai Kabupaten yang ramah demokrasi dan wujud kecintaan pada NKRI.

TRENDING :  Lolos Tahap Screening, 400 Pebulutangkis Bertarung di Tahap Turnamen

“Kita patut bersyukur telah terpilihnya bupati Kudus yang baru. Dan kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Mustofa atas kepemimpinannya yang telah membawa Kudus mendapatkan banyak prestasi,” kata Ketua MUI Kabupaten Kudus, Achmad Hamdani.

Kapolres Kudus, AKBP Agusman Gumiring juga tidak ketinggalan mengucapkan terimakasih pada penyelenggara pemilu yang telah bekerja keras mengayomi hak demokrasi masyarakat.

Selain itu, dirinya juga memberikan apresiasi kepada para petugas keamanan dari Polres dan Dandim Kudus yang telah mengawal proses pemilu dengan aman dan damai dari awal hingga akhir.

TRENDING :  Tren Urban Farming Bukan Sekedar Penuhi Kebutuhan Pangan Keluarga

“Pilkada telah usai, kami harapkan masyarakat dapat kembali bergandengan tangan dalam membangun Kudus yang lebih baik. Dan sekali lagi terimakasih kepada semua elemen atas suksesnya pilkada Kudus tahun 2018 ini,” pesan Bupati Kudus, Mustofa, yang diwakili Asisten I Sekda Kabupaten Kudus, Agus Budi Satriyo.

Acara ini dimeriahkan dengan suguhan puisi dan pagelaran seni budaya Kudus. Terakhir, acara di tutup dengan doa bersama dari berbagai perwakilan lintas agama. Suasana damai dan khidmatpun begitu terasa dalam setiap untaian doa-doa untuk Kudus yang lebih baik. (NNC/WH).

KOMENTAR SEDULUR ISK :