Gelar Dua Kali Misa, 500 Jemaat Rayakan Natal di Gereja GITJ Kudus

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Perayaan hari natal diperingati umat kristiani diseluruh dunia, tak terkecuali sekitar 500 jemaat Gereja Injili di Tanah Jawa (GITJ) Kabupaten Kudus turut merayakannya, Selasa (25/12/2018).

Pendeta Herin Kahadi memimpin langsung misa pertama yang dimulai pukul 07.00 hingga selesai pukul 10.00, kemudian dilanjutkan misa kedua yang dilaksanakan pukul 17.00 hingga pukul 20.00.

Dalam misa pertama yang berlangsung hikmat, Pendeta Herin menyatakan turut berduka cita atas bencana Tsunami yang baru saja terjadi di Selat Sunda, dimana kejadian tersebut telah merenggut ratusan korban jiwa. Pendeta Herin mengajak para jemaat untuk introspeksi diri, merenungkan kejadian itu dan menyerahkan diri kepada Tuhan.

TRENDING :  Tabligh Akbar & Multaqo ke 18, Kudus Kebanjiran Tamu Alumni Habib Zain Bin Sumaith Madinah

”Tuhan Yesus memberikan contoh tentang hidup sederhana, termasuk mencintai alam. Arahkanlah hati kepada-Nya, dan naikkan syukur atas kasih Tuhan yang dianugerhakan kepada dunia,” ungkapnya.

TRENDING :  Bupati Batang : Semoga IMM Dapat Wujudkan Pemimpin Jateng Berkemajuan

Usai khutbah, jemaat diberi perjamuan Kudus berupa satu iris kecil roti tawar putih, dan segelas kecil minuman berwarna merah dari anggur.

Usai khutbah, jemaat diberi perjamuan Kudus berupa satu iris kecil roti tawar putih, dan segelas kecil minuman berwarna merah dari anggur.

Suasana perjamuan Kudus

Menurut Panca Indriyani, salah satu jemaat, menu perjamuan Kudus itu mempunyai makna, dimana roti diibaratkan tubuh Yesus sedangkan minuman berwarna merah melambangkan darah. “Perjamuan yang Kudus bekal untuk iman, dengan hati yang tulus sembah kepada Tuhan,” terangnya.

TRENDING :  Peringati Haul Raden Syifauddin dengan Sendratari Babat Alas Karangrowo

Usai perjamuan Kudus, dilaksanakan doa bersama, saling berjabatan tangan, meminta maaf serta saling mengucapkan Selamat Natal. (AJ/YM).

KOMENTAR SEDULUR ISK :