Lahirkan Kaligrafer Top Dunia Melalui Gelar Karya & Lomba Kaligrafi

by

Kudus, isknews.com – Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1438H/2017, Acara Gelar Karya dan Lomba Kaligrafi tahun ini kembali digelar untuk yang kedua kalinya oleh Asosiasi Kaligrafi Arab (AKRAB), pada 17-23 Mei 2017 di Halaman Masjid Agung Kudus.

Acara pembukaan telah dilaksanakan Rabu, (17/5) dan dibuka langsung oleh Kepala Kemenag Kudus H. Noor Badi serta disaksikan para Ulama, Camat, Kaligrafer, pengurus Masjid Agung Kudus, dan para tamu undangan lainnya.

Setelah di buka oleh Kepala Kemenag Kudus H. Noor Badi, pada (17/5) kemarin, masyarakat bisa menyaksikan 50 karya terbaik yang ditempatkan di bawah tenda sebelah utara halaman Masjid Agung Kudus.

Pada acara pembukaan panitia juga memprersilahkan tamu undangan tersebut mencorat coret papan kanvas sebagai simbol diresmikannya pameran gelar karya.

Pada acara pembukaan panitia juga memprersilahkan tamu undangan tersebut mencorat coret papan kanvas sebagai simbol ditesmikannya pameran gelar karya. (Aris Sofiyanto/isknews.com)

Seni kaligrafi yang dipamerkan kali ini mengusung beberapa gaya penulisan kaligrafi pada umumnya, yakni kaligrafi Nashi, sulus, rit’ah, serta gaya kaligrafi pakem yang telah dikembangkan maupun gaya kontemporer.

KOMENTAR SEDULUR ISK :