Gelar Operasi Pekat, Satpol PP Amankan 11 Pasangan Diduga Mesum

oleh
Satpol PP dan sejumlah anggota Polres dan Kodim, saat melakukan razia operasi Pekat, temukan sejumlah pasangan diduga mesum (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Sebanyak 11 pasangan tanpa ikatan suami istri siang tadi terjaring razia penyakit masyarakat (Pekat) di sejumlah hotel kelas melati yang ada di wilayah Kabupaten Kudus.

Operasi yang melibatkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) unsur Polres dan Kodim 0722 kudus, menurut Kepala satpol PP Kudus Jati Solechah,  operasi ini digelar lantaran banyaknya pengaduan dari masyarakat yang resah dengan kegiatan yang meresahkan dari sejumlah pasangan tanpa ikatan suami istri di hotel-hotel kelas melati ini.

TRENDING :  Latgab Satpol PP Dan Petugas Damkar : Tetap Kerja Maksimal Meski 4 Mobil Damkar Telah Berusia Tua

“Siang ini kami menggelar operasi pekat, sasaran kami hotel-hotel kelas melati di wilayah Kudus, dalam rangka menindaklanjuti sejumlah aduan masyarakat yang resah dengan praktek diduga mesum di tempat-tempat tersebut,” tambahnya, kamis (13/12/2018)

Pantauan media ini ada sebanyak 10 hotel kelas melati yang menjadi sasaran petugas, yaitu Hotel Mahkota yang berhasil mengamankan 3 pasang,  Hotel Tanjung 1 pasang , Hotel D’ Java 3 pasang, Hotel Asri 4 pasang kesemuanya diamankan karena tak bisa menunjukkan bukti surat nikah yang sah.

TRENDING :  Pasangan Mesum di Masjid Welahan Akhirnya Dinikahkan di Mapolsek

Sementara yang lainnya Hotel Surya kencana , Hotel Jogja , Star Hotel , Hotel Permata  dan Hotel Chotin  tidak ditemukan kegiatan yang  melanggar perda.

Pertama, petugas Satpol PP menyasar ke Hotel Mahkota, Satu per satu pintu kamar hotel tersebut dibuka oleh petugas. Dari hotel ini petugas mengamankan tiga pasangan bukan suami istri yang kedapatan sedang berduaan di kamar hotel.

TRENDING :  Lebih Dari Rp 90 Miliar Digelontor PT Djarum Penuhi THR Karyawan

Petugas pun langsung memeriksa identitas pasangan yang diduga mesum ini untuk dilakukan pendataan. Guna dilakukan pembinaan, sebelas pasangan mesum ini langsung digiring menuju Kantor Satpol PP Kudus.

“Mereka langsung kamu bawa ke Kantor guna mendataan lebih lanjut dan kami berikan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya lagi,” ujar Jati Solechah. (YM/YM)

 

KOMENTAR SEDULUR ISK :