Gelar Pelatihan Kader TB Komunitas, ‘Aisyiyah Berkomitmen Bebaskan Kudus dari Penyakit Tuberculosis

by

Kudus, isknews.com – Kepala program TB, Community TB – HIV Care ‘Aisyiyah Kabupaten Kudus, Sundari menegaskan, dengan dukungan dari Dinas Kesehatan Kudus (DKK), ‘Aisyiyah terus berkomitmen membebaskan Kudus dari penyakit tuberculosis (TB).

Hal itu ia sampaikan dalam sambutannya di pembukaan pelatihan kader TB Komunitas pada Kamis (22/12/2016) di salah satu rumah makan di Jalan Ahmad Yani Kudus.

TRENDING :  Demi Kondusifitas,Jangan Bersifat Radikal Dan Hormati Bentuk-Bentuk Kearifan Lokal

Menurutnya, ‘Aisyiyah Kabupaten kudus dengan segala kekuatan yang dimiliki baik dari segi sumber daya manusia maupun amal usaha seperti TK, SD ‘Aisyiyah dan RSIA ‘Aisyiyah Kudus.

Dia menekankan bahwa TB bukan penyakit keturunan dan kutukan namun TB dapat menurun apa bila seseorang terkena dahak penderita TB yang mengandung kuman TB.

Sundari menambahkan penyakit ini dapat menyerang siapa saja baik tua, muda, laki-laki, perempuan, miskin, maupun orang kaya.

TRENDING :  Antusias, Warga Gondangmanis Ikuti Imunisasi MR

Di Kabupaten Kudus, data masuk sampai triwulan ke-3 tahun 2016 ditemukan kasus positif TB sebanyak 753 orang dan pasien meninggal 34 Orang.

Bebas TB sebagaimana yang diutarakan oleh Kepala program TB, Community TB – HIV Care ‘Aisyiyah Kabupaten Kudus, melaksanakan pelatihan kader TB komunitas pada 22-28 Desember 2016.

TRENDING :  Kapolres Kudus Minta Perayaan Natal Dan Tahun Baru Berlangsung Aman, Tertib, Dan Kondusif
KOMENTAR SEDULUR ISK :