Gelar Pengobatan Gratis Jelang Puasa

oleh
ISKNEWS.COM
Foto: Komunitas olahragawan pegawai RSUD dr Loekmono Hadi Kudus bersama PC GP Ansor Kudus menggelar kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis kepada warga menjelang bulan ramadan. (Istimewa)

Kudus, ISKNEWS.COM – Komunitas olahragawan pegawai RSUD dr Loekmono Hadi Kudus mengadakan bakti sosial berupa pengobatan gratis bersama Pengurus Cabang (PC) GP Ansor Kudus di beberapa titik, sejak Kamis (10-05-2018) di Desa Loram Wetan, Kecamatan Jati hingga Minggu (13-05-2018) di SD 3 Menawan, Kecamatan Gebog.

Pengobatan gratis tersebut menjadi bagian kegiatan sosial Wong Sehat RSUD dr Loekmono Hadi dengan mengambil tema “Sehat Sebelum Puasa”. Dengan harapan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan untuk mempersiapkan diri memasuki bulan puasa dalam kondisi cuaca panas.

Korodinator acara dr Rosich Attaqi mengatakan, kegiatan ini tidak hanya sebatas pengobatan gratis. Pihaknya juga membekali masyarakat dengan kiat hidup sehat dalam menjalani ibadah puasa. “Khususnya bagi para pemula yang belum pernah melaksanakan puasa sebelumnya,” ujarnya.

TRENDING :  Ratusan Aliansi Masyarakat Kudus Gelar Aksi Solidaritas Untuk Palestina

Selain itu bagi manula dan masyarakat yang rentan terhadap penyakit juga mendapatkan bimbingan agar tetap dapat melaksanakan puasa hingga sebulan ke depan. “Ini adalah permulaan, nanti di bulan ramadan kita sudah merencanakan akan mengadakan pembagian takjil kepada warga yang membutuhkan,” tuturnya.

TRENDING :  Bentuk Solusi, DPC Demokrat Pati Sentuh Langsung Warga Yang Membutuhkan

Sementara itu Wakil Ketua PC GP Ansor Kudus Saiful Anas menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan komunitas Wong Sehat. Dia berharap kegiatan semacam ini tidak hanya dilakukan sekali saja.

Ke depannya diharapkan bisa melakukan baksos pengobatan gratis di tempat lain yang memang jauh dari fasilitas kesehatan di Kudus. “Kami juga siap ikut berpartisipasi bersama Wong Sehat,” katanya.

TRENDING :  Mengenal Kedungdowo dari Benda Peninggalan Mbah Kyai Geringsing

Ditambahkannya, PAC GP Ansor Gebog sebagai pathner yang berlangsung di SD 3 Menawan, Kecamatan turut menyambut kegiatan ini sebagai bagian dari pengabdian ormas Ansor yang memasuki usia 84 tahun.

Komunitas Wong Sehat sendiri merupakan komunitas olahragawan futsal, voli, badminton, sepak bola dengan berbagai latar belakang profesi mulai dokter, perawat, ahli gizi, fisio terapis dan sebagainya. (MK/WH).

KOMENTAR SEDULUR ISK :