Gelar Pengobatan Gratis Jelang Puasa

by
Foto: Komunitas olahragawan pegawai RSUD dr Loekmono Hadi Kudus bersama PC GP Ansor Kudus menggelar kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis kepada warga menjelang bulan ramadan. (Istimewa)

Kudus, ISKNEWS.COM – Komunitas olahragawan pegawai RSUD dr Loekmono Hadi Kudus mengadakan bakti sosial berupa pengobatan gratis bersama Pengurus Cabang (PC) GP Ansor Kudus di beberapa titik, sejak Kamis (10-05-2018) di Desa Loram Wetan, Kecamatan Jati hingga Minggu (13-05-2018) di SD 3 Menawan, Kecamatan Gebog.

TRENDING :  Ternyata Begini Cara Dukun Palsu Pengganda Uang Tipu Korbannya

Pengobatan gratis tersebut menjadi bagian kegiatan sosial Wong Sehat RSUD dr Loekmono Hadi dengan mengambil tema “Sehat Sebelum Puasa”. Dengan harapan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan untuk mempersiapkan diri memasuki bulan puasa dalam kondisi cuaca panas.

TRENDING :  Pemkab Kudus Diminta Tindak Tegas Pelaku Pungli Mutasi Guru

Korodinator acara dr Rosich Attaqi mengatakan, kegiatan ini tidak hanya sebatas pengobatan gratis. Pihaknya juga membekali masyarakat dengan kiat hidup sehat dalam menjalani ibadah puasa. “Khususnya bagi para pemula yang belum pernah melaksanakan puasa sebelumnya,” ujarnya.

Selain itu bagi manula dan masyarakat yang rentan terhadap penyakit juga mendapatkan bimbingan agar tetap dapat melaksanakan puasa hingga sebulan ke depan. “Ini adalah permulaan, nanti di bulan ramadan kita sudah merencanakan akan mengadakan pembagian takjil kepada warga yang membutuhkan,” tuturnya.

TRENDING :  Peringati Hari Kartini, Persit Kodim Pati Gelar Pengobatan Gratis
KOMENTAR SEDULUR ISK :