Gelar Pengobatan Gratis, Sasar Pelosok Desa

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Layanan kesehatan sekarang ini semakin mudah saja, khususnya di Kabupaten Kudus yang tersedia fasilitas kesehatan dengan jarak yang mudah dijangkau seluruh desa. Hanya saja fasilitas kesehatan itu tidak berada di setiap desa, minimal di tiap kecamatan tersedia puskesmas atau fasilitas kesehatan pertama.

Berangkat dari hal itu banyak komunitas yang mengadakan bakti sosial ke desa khususnya yabg berada di pelosok. Di Kudus seperti di kawasan utara atau di Pegunungan Muria, yang masuk wilayah Kecamatan Dawe dan Kecamatan Gebog menjadi prioritas.

TRENDING :  Inilah Potret Kehidupan Buruh di Kabupaten Kudus

Salah satunya dilakukan sahabat Lestari Moerdijat yang melakukan bakti sosial layanan kesehatan dan pengobatan gratis. Lokadi yang dipilih di rumah Masud, Desa Kandangmas RT 2 RW 16, Kecamatan Dawe Kudus.

TRENDING :  Jurnalis Pati Bagikan Ta’jil

Layanan kesehatan dan pengobatan gratis ini disertai juga cek keloseterol, gula darah, asam urat dan penyakit umum lainnya. Turut hadir dalam acara itu Akhwan dan Agus Prastyo.

Lestari berkomitmen membantu masyarakat melakui berbagai kegiatan bakti sosial layanan kesehatan, khususnya untuk warga yang kurang mampu. Seperti yang telah dilakukan sebelumnya juga telah memberangkatkan penyintas kanker payudara ke Jakarta untuk bertemu sesama penyintas seluruh Indonesia.

TRENDING :  PMI Kudus Salurkan Rp260,8 Juta Untuk Korban Bencana Palu, Sigi dan Donggala

Salah satu warga yabg ikut bakti sosial Muntianah mengucapkan banyak terima kasih dengan adanya kegiatan ini. “Kita senang sekali karena meski tinggal di pelosok desa tapi tetap ada yang peduli,” katanya. (MK/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :