Gelar Pentas Seni Budaya Kudus “Pesbuk 467” Semalam Berlangsung Meriah

by
ISKNEWS.COM

Kudus, isknews.com – Rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT Kudus ke 467 berjalan sukses dan meriah, Semalam adalah giliran gelar Pentas Seni Dan Budaya Kudus dalam rangka HUT 467 (Pesbuk 467), Sabtu (24/9). Dimulai pada sekitar pukul 19.30 dalam suasana awan mendung, namun hingga berakhir pada pukul  23.15, karnaval yang berawal di Jalan dr. Ramelan dan finish di SMPN 3 Kudus, secara umum berjalan lancar.

HUT Kudus yang tahun ini mengusung tema  “Kreatif, Inovatif, Religius dan Berprestasi Demi Mewujudkan Masyarakat Kudus Yang Semakin Sejahtera”, memang mengagendakan beberapa kegiatan setelah gelar “Seribu Tumpeng” yang juga sukses dan meriah, semalam Kirab dan Karnaval Budaya yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kudus dengan ketua penyelenggara Yuli Kasiyanto juga tak kurang menyedot perhatian para pengunjung masyarakat Kudus.

Dihadiri sekitar 6.000 orang, sebuah panggung kehormatan yang berada di depan air mancur pendopo kabupaten, para kelopok karnaval beratraksi selama kurang lebih tiga menit untuk mementaskan tema yang di usung masing-masing peserta karnaval. Kirab yang menceritakan  visualisasi dan sejarah mulai awal sebelum adanya wilayah Kudus sampai lahirnya Kudus yang tak lepas dari budaya hindu sebelum islam disebarkan oleh sunan Kudus dan Sunan Muria serta perpaduan antara budaya hindu dan islam kala itu.

TRENDING :  10 Pemenang Audisi Akan rekaman dalam album kompilasi WavesTones 2016

KOMENTAR SEDULUR ISK :