Gelar Pilkades Serentak, Desa Glebeg 9 Pemilih Absen

Gelar Pilkades Serentak, Desa Glebeg 9 Pemilih Absen

Rembang, isknews.com (Lintas Rembang) – Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di kabupaten Rembang dilaksanakan hari ini tanggal 6 Desember 2017. Pilkades tersebut dilaksanakan di 8 desa dari 7 kecamatan di kabupaten Rembang dengan jumlah 21 calon kepala desa (Cakades).

Sebelumnya, 21 Cakades dari 8 Desa yang mengikuti pilkada serentak tahun 2017 diantaranya desa Samaran kecamatan Pamotan cakades 2 orang, Desa Glebeg kecamatan Sulang cakades  2 orang, Desa Landoh kecamatan Sulang cakades 5 orang, Desa Kebloran kecamatan Kragan cakades 2 orang, Desa Bonang kecamatan Lasem cakades 4 orang, Desa Logung kecamatan Sumber cakades 2 orang, Ngroto kecamatan Pancur cakades 2 orang, Karang Mangu kecamatan Sarang cakades 2 orang.

TRENDING :  Acara Sedekah Bumi Dihadiri Danramil Gebog

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz saat ditemui di lokasi pilkades desa Glabag kecamatan Sulang mengatakan, terdapat 2 orang cakades dengan jumlah pemilih 1540 orang. Ada 9 pemilih yang tidak bisa hadir di Tempat Pengambilan Suara (TPS) untuk mengikuti pemilihan dikarenakan dalam keadaan sakit dan masih dirawat di rumah sakit sedangkan yang lainnya masih di kantor polisi karena terlibat kasus hukum.

“Di desa Glebeg ini ada 2 calon dengan jumlah 1540 pemilih dan diantara pemilih ada 7 orang yang tidak bisa ikut pemilihan dikarenakan masih di rumah sakit dan ada 2 orang ada di polres karena ada kasus hukum,”terangnya.

TRENDING :  Warga Getas Pejaten Tolak Pendirian Tower

Ia menambahkan, disamping itu juga terdapat pemilih yang menderita lumpuh. Sehingga dari pemilih yang belum sempat memilih cakades nantinya bisa didiskusikan antara panitia, calon kepala desa, dan saksi agar kedepannya tidak dipersoalkan oleh pihak-pihak lain.

“Nanti ada berita acaranya antara panitia, saksi, dan calon  berkaitan dengan pemilih yang keberadaannya di rumah sakit dan yang di polres,” imbuhnya.

Ia berpesan, jika memang nantinya terjadi permasalahan agar cepat dikomunikasikan dan diselesaikan. Jangan sampai kedepannya permasalahan pilkades ini tidak menjadi besar.

“Kalo ada apa-apa untuk segera dikomunikasikan, jangan sanpai didiamkan yang nanti akan menjadi masalah yang besar dan untuk masalah penyelesaian sengketa semuanya sudah dijadwalkan,” ujarnya.

TRENDING :  Pemprov Jawa Tengah Bakal Buka Pendaftaran Mudik Gratis 2016

Mengenai kondisi keamanan TPS, Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso saat menjelaskan sesuai yang ditetapkan dari rencana pengamanan, jumlah personil dari Polisi sejumlah 250 orang ditambah 100 orang dari Kodim dan Satpol PP. Untuk masing-masing TPS diperkuat 2 polsek wilayah.

“Seperti contoh kragan, itu diperkuat polsek Kragan dan polsek Lasem, dan untuk sementara ini situasi yang sedikit hangat ada di desa Karang Mangu di kecamatan sarang,” tandasnya. (rtw)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post