0

Gelar Upacara Sederhana, Kodim 0722 Kudus Peringati HUT TNI Ke 71

Kudus, isknews.com – Upacara peringatan HUT TNI ke-71 digelar di lapangan Makodim 0722 Kudus Rabu, (5/10), Pelaksanaan upacara peringatan ini digelar secara sedrhana sebagaimana instruksi Panglima TNI agar upacar digelar di setiap wilayah dengan sederhana dan menunjukkan kearifan lokal.  Kepala Staf Kodim (Kasdim 0722/Kudus  Mayor Inf Sagimin, bertindak selaku inspektur upacara menggantikan Komandan Kodim 0722/Kudus Letkol Czi Gunawan Yudha Kusuma yang sedang mengikuti kegiatan HUT TNI di Kodam IV Diponegoro Semarang.

Baca Juga :  Gubernur Akmil Mayjen Arif Rahman Kunjungi PT. Djarum Dan HIT Bahas Rencana Gelar Pertandingan Bulu Tangkis Antar Taruna 2017

Sementara, yang bertindak selaku Komandan Upacara ialah Kapten Inf A. Basir  yang merupakan Danramil 09/Kaliwungu Kudus. Upacara tepat dimulai pada pukul 07.08 WIB, ditandai dengan masuknya inspektur upacara ke lapangan upacara. Tema yang diangkat pada peringatan HUT TNI ke-71 ini masih sama dengan tema tahun lalu yaitu ‘Bersama Rakyat, TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian’.

Dalam amanat upacaranya, Kasdim membacakan pidato Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, yang secara garis besarnya menyampaikan, agar TNI terus hidup berdampingan bersama rakyat. Karena hal ini merupakan ciri dari TNI.  Makna yang terkandung dalam hal tersebut adalah TNI tumbuh dan berjuang bersama rakyat. Ini ciri yang tidak boleh pudar. Kesejatian itu harus dikembangkan dan diserasikan dengan pola pikir masyarakat yang lebih modern. Karena bersama rakyat, TNI kuat.

Baca Juga :  TMMD sebagai Implementasi Kepung Desa Kuasai Kota

Hadir sebagai peserta upacara pagi tadi adalah, Pleton Pamen dan Pama wilayah Kodim 0722/Kudus, Pleton Pepabri, FKPPI, PPM Wilayah Kudus, Pleton Bintara Tamtama Kodim, Pleton PNS wilayah Kodim 0722/Kudus serta Pleton Pramuka Saka Wira Kartika Kudus. (YM)

APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?