Gembleng Kualitas, Tapak Suci Gelar Latihan Kader Pimpinan

Gembleng Kualitas, Tapak Suci Gelar Latihan Kader Pimpinan

Kudus, isknews.comTradisi Pencak Silat sudah berurat-berakar dikalangan masyarakat Indonesia sejak lama. Perguruan Seni Bela Diri Indonesia Tapak Suci Putera Muhammadiyah atau disingkat Tapak Suci, adalah sebuah aliran, perguruan, dan organisasi Pencak Silat yang merupakan anggota IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia). Tapak Suci termasuk dalam 10 Perguruan Historis IPSI, yaitu perguruan yang menunjang tumbuh dan berkembangnya IPSI sebagai organisasi.

TRENDING :  Generasi Muda Diminta Jangan Mudah Terprovokasi

Untuk kaderisasi Pimpinan dan sekaligus peningkatan kualitas kader, Pimpinan Daerah (Pimda) 157 Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kabupaten Kudus mengadakan Latihan Kader Pimpinan Tapak Suci (LKPTS) pada hari sabtu dan ahad (10-11/6). Kegiatan ini merupakan acara tahunan program kerja Pimda Tapak Suci Kudus. Berlangsungnya acara ini berlokasi Stikes Muhammadiyah Kudus.

Hariyono selaku ketua umum Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kudus mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk melatih kepimpinan peserta dalam memimpin tapak suci. Maka kader tapak suci tidak hanya menguasai ilmu beladiri saja, harus juga menguasai ilmu kepimpinan organisasi otonom ini.

TRENDING :  BIG MATCH : Persilo Siap Hadang Laju Bintar Raya

“Kegiatan ini diikuti dari perwakilan cabang Tapak Suci SMP sampai perguruan tinggi se-Kabupaten Kudus dengan jumlah 80 peserta. Peserta bukan hanya mendapatkan ilmu kepimpinan saja namun juga apa arti sebuah kebersamaan,”  ujarnya.

TRENDING :  Community TB HIV Care 'Aisyiyah Kudus Bekali Tokoh Agama "Spirit Al-Maidah 32"

Sementara itu Ketua panitiya pelaksana LKPTS, Ahmad Ariyanto berharap, “Seoga seluruh rangkaian acara ini bisa betul-betul meningkatkan kualitas kepimpinan Kader di cabang TSPM masing-masing. Dari sisi pilar nahi mungkar, mereka-mereka inilah yang paling bisa diharapkan perannya.” pungkasnya. (YM/MPI)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Comments are closed.