Gerakan Gemar Sedekah Perlu Digencarkan

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Gerakan gemar bersedekah perlu digencarkan, agar apa yang didapat selama bekerja dapat bermanfaat pula untuk orang lain. Hal itu disampaikan Bupati Kudus Musthofa dalam kegiatan tarawih dan silaturahmi bersama (Tarhima) di Masjid Al Ma’wa Mejobo, Sabtu (27/05/2017).

TRENDING :  Pilkades AW Di Mijen Tambah 2 Lagi Yang Ambil Formulir Pendaftaran

Dikatakannya, gerakan gemar bersedekah ini juga sebagai implementasi tagline yang diusungnya, yakni dengan berbuat untuk lebih baik. Salah satu wujud sedekah yang dimaksud adalah mengajak para pejabat Pemkab Kudus bersedekah untuk masjid atau tempat ibadah.

TRENDING :  Bupati Kudus : Lomba Desa Harus Bisa Menyejahterakan Warganya

“Sedekah untuk masjid tentu sangat membantu operasional masjid, sehingga umat islam dalam dalam menjalankan ibadahnya semakin kusyuk,” ujarnya.

Dia menambahkan, sedekah ini sangat berbeda dengan hibah, di mana untuk mendapatkan hibah harus berbadan hukum. Sedangkan sedekah merupakan bantuan pribadi yang tidak perlu dipertanggungjawabkan secara hukum. “Denngan sedekah pengurus masjid tidak perlu repot-repot membuat SPJ,” tuturnya di depan para jamaah. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :