Gerakan Pramuka Harus Jadi Agen Perubahan

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Gerakan pramuka hendaknya menjadi pelopor dalam membudayakan diri, dalam meningkatkan semangat bela negara dengan memantapkan tekad kaum muda sebagai patriot pembangunan. Pramuka sebagai kaum muda harus mampu menjadi agen perubahan, senang bekerja keras, cerdas dan ikhlas.

Demikian disampaikan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kudus, Sudjatmiko saat acara sarasehan dan janji ulang dalam rangka menyambut Hari Pramuka ke- 57 tahun 2018, yang digelar di SMKN 2 Kudus, Senin (13/8/2018) malam.

TRENDING :  Kepala SMP N 5 Pati, Juara 1 Lomba Kepala Sekolah Prestasi Tingkat Kabupaten

Dijelaskannya, Gerakan Pramuka merupakan wadah pendidikan bagi anak-anak dan generasi muda, yang memiliki tugas dan tanggung jawab menyelenggarakan pendidikan bagi anak dan pemuda Indonesia supaya menjadi insan yang taqwa dan berjiwa pancasila, memiliki watak sikap dan mental, kepribadian yang luhur.

TRENDING :  Pengelolaan Arsip di Kabupaten Kudus Belum Sesuai

Dikatakan Sudjatmiko, pembentukan karakter bangsa amatlah penting dan ini dapat menentukan nasib bangsa di masa depan. “Hanya bangsa yang memiliki mental dan keperibadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, berdisiplin, inovatif dan bekerja keraslah yang akan mendorong kemajuan dan keberhasilan,” katanya.

TRENDING :  Kaligrafi Seharga 2 Miliar Dipamerkan Pada Festival Alqur'an Qudsiyyah Kudus

“Ajak kaum muda untuk meningkatkan semangat bela negara. Tantangan pasca krisis moneter adalah bagaimana kita membangun kembali negeri ini. Apabila pembangunan dapat terlaksana dengan baik, negeri ini akan maju sejahtera,” tandasnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :