Gerakan Pramuka Ikut Kontribusi & Andil Dalam Pembinaan Karakter Anak Bangsa

Gerakan Pramuka Ikut Kontribusi & Andil Dalam Pembinaan Karakter Anak Bangsa

Kudus, isknews.com – Gerakan pramuka kwartir cabang Kudus menggelar seminar kepramukaan, dalam rangkaian kegiatan Latihan Gabungan Pramuka Pandega se Kwarcab Kudus dengan mengusung tema “pramuka pandega sebagai kader pembina yang profesional dan berkarakter”

Seminar dibuka oleh pengurus kwartir cabang Kudus, Kegiatan yang telah berlangsung pada hari ahad, (10/04/17) ini diikuti oleh 25 peserta dari pramuka pandega yang ada di kabupaten Kudus.

Hadir dalam narasumber tersebut, Kak Kartono R BA ( ketua harian kwarcab kudus), Kak Ja’far S.Pd ( kapusdiklatcab kwarcab kudus), Kak Dr. Agus Retnanto M.Pd (ancu pandega kwarcab kudus).

Fahrur Rozi humas kwarcab Kudus, kepada isknews.com mengatakan bahwa kegiatan seminar ini dilaksanakan karena melihat kondisi anak muda yang semakin lama cendrung lebih suka melakukan hal yang tidak memiliki nilai untuk membangun karakter dari pada ikut dalam kegiatan kepramukaan padahal ikut pramuka akan memberikan kontribusi yang besar dalam pembinaan karakter anak bangsa yang bisa diandalkan bangsa kedepan.

TRENDING :  Rutan Jepara Sebar Lima Tim Kejar Napi Kabur

Lebih lanjut, Diusungnya tema tersebut karena melihat kondisi kebanyakan anak bangsa yang cendrung mengalami krisis karakter/budi pekerti yang baik.

Dia juga menambahkan dalam pembinaan pramuka dan pengalaman sering sekali orang-orang menganggap pramuka sebelah mata, pramuka tidak memiliki masa depan yang cemerlang hanya bisa tepuk tangan dan nyanyi-nyayi, padahal melihat kenyataan yang ada sederet orang-orang yang sukses yang menjadi pemegang kebijakan adalah rata-rata anggota pramuka, maka tidak ada alasan lagi kita tidak ikut pramuka, imbuhnya tegas.

TRENDING :  Pertama di Jawa Tengah Pusat Pembelajaran Guru Dibangun di Kudus

Ia berharap, kegiatan ini mampu memberikan kontribusi yang positif bagi perkembangan gerakan pramuka kedepan. Ia juga menghimbau agar setiap peserta memperbanyak. “menjadi aktivis jangan lebih dari 5 tahun, saya ak pembinanya dengan mengikuti pendidikan kepramukaan yang sudah ada.

Hadir dalam seminar ini Kak Ja’far S.Pd ( kapusdiklatcab kwarcab kudus) sekaligus menjadi pemateri pada seminar tesebut, dalam materinya beliau menjelaskan bahwa pramuka sejati adalah pramuka yang memiliki karakter yang mencerminkan nilai-nilaa yang terkandung dalam dasa dharma karena itu bersumber dai ajaran agama dan sosial kemasyrakatan.

TRENDING :  Pelajar Di Kudus Antusias Ikuti Expo Perguruan Tinggi 2017

Suatu bangsa tidak akan pernah cemerlang jika karakter anak bangsanya tidak karuan, makanya kalu ada yang bilang ada anggota pramuka yang melakukan trek-trekan maka sebetulnya dia bukanlah anggota pramuka sejati. Dia juga memberikan apresiasi yang tinggi dengan terlaksananya kegiatan ini. Ingat pramuka tidak mengenal teori mengagungkan diri, akan tetapi Sperbuatan dan tanggung jawab selalu di ke depankan untuk kemajuan dan kesuksesan. (AJ/isknews.com)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Post Comment

*