Gerakan Pramuka Ikut Kontribusi & Andil Dalam Pembinaan Karakter Anak Bangsa

by

Kudus, isknews.com – Gerakan pramuka kwartir cabang Kudus menggelar seminar kepramukaan, dalam rangkaian kegiatan Latihan Gabungan Pramuka Pandega se Kwarcab Kudus dengan mengusung tema “pramuka pandega sebagai kader pembina yang profesional dan berkarakter”

Seminar dibuka oleh pengurus kwartir cabang Kudus, Kegiatan yang telah berlangsung pada hari ahad, (10/04/17) ini diikuti oleh 25 peserta dari pramuka pandega yang ada di kabupaten Kudus.

Hadir dalam narasumber tersebut, Kak Kartono R BA ( ketua harian kwarcab kudus), Kak Ja’far S.Pd ( kapusdiklatcab kwarcab kudus), Kak Dr. Agus Retnanto M.Pd (ancu pandega kwarcab kudus).

Fahrur Rozi humas kwarcab Kudus, kepada isknews.com mengatakan bahwa kegiatan seminar ini dilaksanakan karena melihat kondisi anak muda yang semakin lama cendrung lebih suka melakukan hal yang tidak memiliki nilai untuk membangun karakter dari pada ikut dalam kegiatan kepramukaan padahal ikut pramuka akan memberikan kontribusi yang besar dalam pembinaan karakter anak bangsa yang bisa diandalkan bangsa kedepan.

Lebih lanjut, Diusungnya tema tersebut karena melihat kondisi kebanyakan anak bangsa yang cendrung mengalami krisis karakter/budi pekerti yang baik.

KOMENTAR SEDULUR ISK :