Gerakan Pungut Sampah, Pemkab Kudus Ajak Bersih-bersih Pasar

by
Foto: Para pegiat sampah saat foto bersama usai membersihkan sampah di Pasar Kliwon Kudus. (istimewa)

Kudus, ISKNEWS.COM – Kegiatan gerakan pungut sampah untuk Indonesia Bebas Sampah pada tahun 2020 telah diselenggarakan oleh Pemkab Kudus melalui Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman Dan Lingkungan Hidup (PKPLH) Kabupaten Kudus di Area Pasar Kliwon Desa Rendeng dan Pasar Jember Kelurahan Purwosari Kecamatan Kota Kabupaten Kudus, Jumat (13-4-2018) pagi.

TRENDING :  Tidak Semua Anggota Fraksi PKB Menyetujui Pengesahan Ranperda Karaoke

Kepala Bidang Lingkungan Hidup pada Dinas PKPLH Kabupaten Kudus, lndriyatmoko mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin bulanan yang di selenggarakan oleh Dinas PKPLH, Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar, bekerjasama dengan instansi terkait di Kabupaten Kudus. Kegiatan yang diikuti sekitar 80 orang itu dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional ( HPSN ) 2018 dengan sasaran Pasar Tradisional di Kabupaten Kudus.

TRENDING :  Puluhan Siswa Corat Coret Tong Sampah Di Kantor DLH Rembang

Sasaran kegiatannya, lanjut lndriyatmoko, antara lain memungut sampah yang berserakan di halaman depan, juga melaksanakan di samping Pasar Kliwon dan Pasar Jember.

Kemudian, membersihkan tembok pasar, membersihkan saluran air, membersihkan halaman depan pasar dengan air, menaikkan sampah ke truk dan dibuang ke tempat Pembuangan Akhir ( TPA ) di Tanjung Rejo Jekulo Kudus. (AJ/WH)

TRENDING :  Cegah Munculnya Warung Makanan Dan PKL Jalan Ke Pasar Baru Akan Dipagari
KOMENTAR SEDULUR ISK :