Gerakan Tunas Bangsa Berikan Beasiswa ke Puluhan Pelajar

by

Kudus isknews.com – Gerakan Tunas Bangsa belum lama ini memberikan beasiswa kepada 11 pelajar pilihan usai acara Debate Training & Simulation di SMP 1 Kaliwungu Kudus, (7/1/2018).

Sebanyak 44 mentee (pelajar binaan tunas bangsa) beberapa waktu lalu telah menerima beasiswa ditambah alumninya yang baru lulus tahun kemarin berjumlah 11. “Soalnya kita memberikan beasiswa sampai mereka lulus SMA /sederajat, jadi dari 2015 berdirinya tunas bangsa sampai saat ini total penerima beasiswa sebanyak 55 mentee/pelajar,” jelas Suhariyanto Managing Director Gerakan Tunas Bangsa kepada isknews.com.

Beasiswanya sendiri berjalan berkelanjutan sampai lulus. “Jadi jika dia sekarang kelas 3 SMP ya sampai lulus SMA, dengan catatan sesuai dengan ketentuan yang kita tetapkan,” imbuhnya.

TRENDING :  Pengantin Adat Kudus Tradisi Unik Yang Kini Dilupakan

Dijelaskannya, Tunas Bangsa merupakan kepanjangan dari “Tuntun Anak Bangsa, Bantu Gapai beasiswa”. Tunas Bangsa adalah gerakan yang digerakkan oleh Komunitas Berbagi (Bersama Bantu Anak Negeri) yang didesain untuk mereka (siswa-siswi) SMP dan SMA di kawasan Kudus dan sekitarnya.

TRENDING :  Sudah Setahun Belum Cair Warga Rahtawau dan Menawan Tanyakan Bantuan Bedah Rumah

Gerakan kita adalah gerakan Mentoring & Developing dalam konsep mentoring, ada orang yang dimentori dan me-mentori, “Orang yang mementori itu disebut mentor, sedangkan yang dimentori disebut mentee, sama halnya seperti istilah siswa dan guru,” ujarnya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :