Giat Pendampingan Dan Motivasi Petani Oleh Babinsa Di Wilayah Kodim 0719 Jepara

oleh

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Para Babinsa di wilayah Kodim 0719 Jepara diperintahkan untuk aktif melakukan pendampingan para ptani di wilayah kerjanya, demikian pula halnya dengan Babinsa Koramil 04/Pecangaan Jepara Sertu Sungatno, dirinya melaksanakan Upaya Khusus (Upsus) pendampingan panen padi di sawah milik bapak Asloro masyarakat Desa Batukali Kecamatan kalinyamatan Kabupaten Jepara ddengan hasil 6 Ton/Ha jenis padi Ciherang. Senin. (10/07/2017).

TRENDING :  Tolak Kenaikan TPP, Puluhan Kader PMII Gelar Aksi Demo

Hal tersebut sesuai instruksi Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Inf Ahmad Basuki,S.I.P melalui Danramil 04/Pecangaan Kapten Inf Mashudi yang menyampaikan bahwa Dalam rangka mendukung program Swasembada pangan para Babinsa selalu aktif turun kemasyarakat melakukan pendampingan serta memotivasi petani untuk mencapai target Program Swasembada pangan.

“Babisa tidak boleh lengah dan tetap semangat sebagai motivator para petani dalam menyukseskan program swasembada pangan di wilayahnya masing masing,” katanya.

TRENDING :  Babinsa Bantu Pembebasan Lahan Milik Warga

Dalam memberikan pendampingan baik secara teori maupun praktek langsung, para Babainsa dilapangan selalu bekerja sama dengan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Dinas Pertanian Kabupaten Jepara dengan harapan hasil panen lebih baik sehingga dapat membawa keuntungan bagi para petani

Salah satu petani masyarakat desa Batukali Kecamatan Kalinyamatan, Aslori (52) mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Babinsa dan PPL yang telah membantu melakukan pendampingan mulai dari awal samapai masa panen ini.

TRENDING :  Tuntut Kenaikan Upah, Ratusan Buruh Demo di Depan Kantor Bupati

“Saya sangat senang memiliki bapak babinsa yang selalu membantu para petani dan tidak pernah mengeluh selalu semangat dan setia mendampingi para petani” kata Aslori. (ZA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Comments are closed.