Giliran Hotel Griptha Digeledah Satpol PP Soal Minuman Beralkohol

by
ISKNEWS.COM

Kudus, ISKNEWS.COM – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kudus kembali melaksanakan penertiban minuman beralkohol di Warung Mbah Jo, Desa Besito, Kecamatan Gebog, Rabu (05/07/2017). Penertiban ini merupakan yang kedua pada Juli 2017. Sebelumnya juga telah dilakukan operasi persuasif di Hotel Griptha Kudus, dan berhasil mengamankan sampel empat botol minuman yang mengandung alkohol.

TRENDING :  Frustasi Sakit Tak Kunjung Sembuh, Pria Ini Nekat Gantung Diri

Operasi Satpol PP di Hotel Griptha merupaka gebrakan berani yang dilakukan Srikandi Satpol PP baru, Djati Solechah. Jika sebelumnya hotel ini nyaris tak pernah tersentuh oleh tangan para pengendali Linmas di Kudus, maka sebuah langkah berani telah dilakukan olehnya.

Kepala Satpol PP Kudus saat dikonfirmasi ISKNEWS.COM membenarkan hal itu. ”Iya, ini merupakan penertiban kedua pada Juli 2017. Sebelumnya pada Senin, 03 Juli 2017, kami mengamankan beberapa sampel dari Hotel Griptha,” ujarnya.

TRENDING :  Diduga Akibat Hubungan Arus Pendek, Satu Ruang Kelas SMA 1 Kudus Terbakar

Dia menjelaskan, tindakan yang dilakukan pihaknya merupakan operasi penegakan Perda Kudus No 12 Tahun 2004 tentang Minuman Beralkohol. Sesuai perda tersebut batas toleransi yang diizinkan maksimal 0,9 persen.

TRENDING :  BREAKING NEWS : Perampok Bersenjata Satroni Rumah Pengusaha Jual Beli Mobil di Peganjaran

Dia menjelaskan, sesuai Peraturan Menteri Perdagangan RI No 53/M-DAG/PER/12/2010 sebenarnya hotel bintang tiga, empat, dan lima diizinkan menyediakan minuman beralkohol. ”Hanya saja, pendekatan kami memakai Perda No 12 Tahun 2004 karena berada di wilayah Kudus,” imbuhnya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :