Golkar Beri Isyarat Gabung Koalisi PDIP

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Masan-Noor Yasin yang telah dideklarasikan DPC PDIP Kudus kemungkinan akan mendapat tambahan dukungan. Setelah sebelumnya Demokrat menyatakan bergabung, kini Golkar juga memberi isyarat yang sama.

Hal itu disampaikan Sekretaris DPD II Golkar Kudus Ali Muklisin kepada ISKNEWS.COM, Rabu (03/01/2017). Menurutnya, Golkar tetap memegang komitmen awal koalisi dengan PDIP. Meskipun Masan menggandeng Noor Yasin sebagai wakilnya.

TRENDING :  Terpilih Secara Aklamasi, Tri Ernawati Nahkodai Partai Golkar Kudus 2016-2021

Dikatakannya, dulu memang komitmen PDIP-Golkar mengusung Masan-Mawahib, akan tetapi seiring berjalannya waktu dan politik di Kudus yang sangat dinamis akhirnya Masan memilih Noor Yasin.

Terkait status Mawahib, lanjutnya, sebenarnya DPD II Golkar Kudus secara bulat mengusulkan ke DPP menjadi calon wakil bupati (cawabup) Kudus.

TRENDING :  Ditangkap KPK Rumah Pemenangan BSP Di Kudus Sepi Baliho Depan Rumah Di Lepas

“Namun semua keputusan tergantung dari DPP. Apalagi dengan melihat PDIP mengusung Masan-Noor Yasin tentu bakal menjadi pertimbangan tersendiri. Apakah memutuskan tetap memberi rekomendasi kepada Mawahib atau bergabung dengan PDIP,” ujarnya.

Partainya juga tidak menutup kemungkinan untuk berkoalisi dengan partai selain PDIP. “Segala kemungkinan bisa saja terjadi, kita tunggu rekomendasi dari DPP” imbuhnya.

TRENDING :  Tren Urban Farming Bukan Sekedar Penuhi Kebutuhan Pangan Keluarga

Disinggung kapan rekomendasi turun, dia memperkirakan maksimal Sabtu (06/01/2017) sudah ada kepastian. “Intinya kita tunggu saja rekom dari DPP, bisa saja kita gabung PDIP atau koalisi lainnya, atau bisa jadi membentuk poros tengah. Semua tergantung keputusan DPP,” tandasnya. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*