Golkar Resmi Beri Rekomendasi Untuk Masan-Noor Yasin

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Rekomendasi Partai Golkar resmi diberikan kepada pasangan Masan-Noor Yasin. Pemberian rekomendasi dilakukan di Kantor DPP Golkar di Jakarta, Jumat (05/01/2018).

Rekomendasi diserahkan oleh Kepala Bidang Pemenangan Pemilu Indonesia I Wilayah Jawa-Sumatera, Nusron Wahid. Surat rekomendasi ditandatangani Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jenderal Idrus Marham, tertanggal 28 Desember 2017.

Masan-Noor Yasin mengambil rekomendasi dari DPP Golkar, didampingi Ketua DPD II Golkar Kudus Tri Erna S dan Sekretaris DPD II Golkar Kudus Ali Muklisin.

Dengan turunnya rekomendasi dari Golkar artinya Pasangan Masan-Noor Yasin sudah mendapat dukungan tiga partai. Yakni dari PDIP, Demokrat dan Golkar. “Alhamdulillah hari ini Gokar sudah memberikan rekom untuk kami, partai lainnya akan segera menyusul,” kata Masan.

TRENDING :  Masan Lepas Ribuan Kader PDIP Kudus Ikuti Apel Setia Megawati Di Solo

Ditambahkannya, selain tiga partai yang sudah secara resmi memberikan rekomendasi, dia menyebut PAN akan segera menyusul bergabung dengan koalisi PDIP. Nantinya, jika rekomendasi PAN sudah resmi turun, pihaknya akan menggelar deklarasi.

“Rencananya rekomendasi akan kita laksanakan Minggu (07/01/2018), dengan catatan rekom PAN sudah turun,” tuturnya.

Sementara itu Sekretaris DPD II Golkar Kudus Ali Muklisin mengatakan, pihaknya akan memberikan dukungan penuh kepada pasangan Masan-Noor Yasin yang telah mendapatkan rekom dari partainya.

Seluruh kader diinstruksikan untuk membantu pemenangan Masan-Noor Yasin. Termasuk untuk mengantar pada pendaftaran ke KPU pada Senin (08/01/2018). “Rencananya ada 250 kader Golkar yang ikut mengantarkan pasangan Masan-Noor Yasin mendaftar ke KPU,” ujarnya.

TRENDING :  Yusuf Roni Pimpin Komisi C DPRD Kudus

Pasangan Masan-Noor Yasin sendiri sebenarnya sudah mencukupi syarat minimal kursi DPRD Kudus, dengan dukungan PDIP yang memiliki sembilan kursi. Dengan bertambahnya dukungan Golkar artinya sudah mendapat 16 kursi.

Jumlah dukungan diperkirakan bakal bertambah, jika rekomendasi PAN benar-benar diberikan kepada Masan-Noor Yasin. Yang artinya akan mendapat dukungan empat partai dengan 19 kursi.

TRENDING :  KPU Pati Gandeng Dinas Terkait Berharap DPS Valid dan Berkualitas

Sementara itu Ketua DPD PAN Kudus Budiono saat dikonfirmasi ISKNEWS.COM, Jumat (05/01/2018), mengatakan, rekomendasi dari DPP belum turun. Terkait siapa yang akan mendapatkan rekomendasi, semua tergantung DPP.

Pihaknya akan menjalankan apapun keputusan DPP nantinya. Jika memang dikehendaki berkoalisi dengan Masan-Noor Yasim, pihaknya siap mendukung pemenangan. Atau jika keputusan DPP memutuskan mendukung cabup lainnya juga akan dijalankan sesuai perintah.

“Kami menunggu rekomendasi siapa yang dipilih DPP. Sebelumnya sudah diajukan beberapa nama ke DPP di antaranya Masan, Tamzil, dan Hartini yang akan diusung menjadi cabup Kudus,” tandasnya. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :