Gotong Royong Kerja Bakti “Nguruk Tanggul” Turut Sungai Piji Desa Hadiwarno

Gotong Royong Kerja Bakti “Nguruk Tanggul” Turut Sungai Piji Desa Hadiwarno

Gotong Royong Kerja Bakti “Nguruk Tanggul”

 

Kudus,isknews.com-Saling bahu membahu warga masyarakat desa Hadiwarno Rt03/02 Mejobo Kudus, dalam melakukan gotong royong untuk pengurukan tanggul di bagian pinggir tanggul yang hampir menipis terkikis oleh air banjir di sekitar lokasi utara tambak maron sungai piji yang terlintas turut desa Hadiwarno Minggu (22/01)

 

 

Bagian pingir tanggul yang hampir menipis sekitar kurang lebih sepanjang sepuluh meter  itu diketahui warga sekitar, mengetahui laporan warga adanya badan tanggul yang hampir menipis tersebut Sugiarto selaku kepada desa Hadiwarno bersama puluhan warga, sekitar pukul 07.00Wib tadi langsung melakukan penanggulangan.

TRENDING :  KKN Undip Gelar Pameran UMKM Expo Di Balai Desa Bae

 

 

Demi mencegah dan mengantisipasi limpasan air sungai ke permukiman warga serta di kwatirkan terjadi jebolnya tanggul,  di musim penghujan seperti sekarang ini karena rawan banjir. Sugiarto selaku kepala desa Hadiwarno bersama puluhan warga antusias untuk gotong royong memperbaiki pengurukan tanggul, dengan menggunakan peralatan seadanya seperti tanah padas yang di isi dalam karung.

TRENDING :  Banjir Datang Tiba-tiba Warga Panik, Ini Hanya Simulasi Banjir Yang Dilakukan BPBD

 

Saat di temui awak media isknesw.com kepala desa Hadiwarno Sugiarto menceritakan bantuan tanah padas dua truk dam itu dari saya sendiri, itu pun masih kurang karena sekarang pesen tanah padas lumayan lama dan agak sulit dapatnya, kalau  bantuan sak dari BPBD, tuturnya.

TRENDING :  Untuk Dorong Produktifitas dan Pertumbuhan Ekonomi Desa, Dinpermades Pati Lakukan Sosialisasi PID

 

Dan saya juga berharap “agar warga selalu bisa saling bahu-membahu bisa gotong-royong serta saling guyup rukun dalam segala hal apapun yang meliputi di kemasyarakatan lingkup desa Hadiwarno”ujarnya. (FT)

 

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post