Granat Jenis Nanas Ditemukan di Belakang Rumah Warga Desa Margomulyo

oleh
Granat Jenis Nanas Ditemukan di Belakang Rumah Warga Desa Margomulyo
Foto: Granat saat ditemukan di belakang rumah Mahmudah Warga Desa Margomulyo Tayu. (Istimewa)

Pati, ISKNEWS.COM – Warga Desa Margomulyo dikagetkan adanya penemuan Granat jenis nanas dibelakang rumah milik Mahmudah Desa margomulyo RT 01 RW 0 Kecamatan Tayu, Kamis (28/6/2018).

Granat ditemukan Suwandi saat menggali tanah untuk membuat pondasi pagar, tiba-tiba Suwandi melihat benda yang aneh dan mencurigakan. Kemudian, Suwandi mengambil benda tersebut dan diketahui bahwa benda itu berupa granat.

TRENDING :  Memartabatkan Bahasa Indonesia Melalui Penyuluhan Bagi Media Massa

Perihal penemuan granat tersebut dibenarkan Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti melalui Kapolsek Tayu AKP Suyadi, Suyadi mengatakan penemuan geranat jenis nanas tersebut sekitar pukul 10.00 Wib. Pada saat itu, salah seorang saksi, yakni Suwandi (63) warga desa setempat sedang menggali tanah untuk membuat pondasi pagar.

“Sampai saat ini, geranat tersebut masih dalam dalam tahap identifikasi terkait aktif dan tidaknya granat tersebut,”ujarnya.

TRENDING :  543 ASN Pensiun BKPP Ajukan Usulan Pengganti

Ketika dalam proses penggalian yang belum terlalu dalam, tiba-tiba Suwandi melihat benda yang aneh dan mencurigakan. Kemudian, Suwandi mengambil benda tersebut dan diketahui bahwa benda itu berupa granat.

“Pada saat diambil, saksi tidak mengetahui apakah granat tersebut masih aktif atau tidak. Merasa khawatir, saksi kemudian menghubungi pihak perangkat desa lalu melaporkan ke Mapolsek Tayu,” ungkapnya.

TRENDING :  Kasus Gantung Diri Kembali Terjadi di Pati

Tak lama kemudian anggota kepolisian mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk memastikan laporan tersebut. Selain itu, pihaknya juga sudah mengamankan geranat jenis nanas tersebut di Mapolsek Tayu untuk dilakukan penyelidikan. (WR/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :