Gubernur: Inspirasikan Kegigihan Jack Ma Dalam Kreatifitas Dan Berusaha

by
isknews

Pati“Ada yang pisknewsernah dengar Jack Ma? Siapa itu Jack Ma?”

Siswa-siswi SMK Cordova Margoyoso Pati bergeming ketika Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP bertanya kepada mereka pada program Gubernur Mengajar, Rabu (18/1). Melihat tidak ada satu pun respon dari pelajar di hadapannya, orang nomor satu di Jawa Tengah itu mengulang pertanyaannya lagi. Ragu-ragu, salah seorang siswa program studi teknik sepeda motor bernama Muhammad mengacungkan jari.

“Saya pernah dengar nama Jack Ma, Pak, di televisi,” ujarnya.

TRENDING :  Desa Perdopo Punya Pejabat Baru

“Apa yang kamu tahu tentang Jack Ma?”, tanya Ganjar lagi.

Ekspresi Muhammad tampak kebingungan. Ganjar pun bercerita, Jack Ma adalah salah seorang warga terkaya kedua di Cina. Kesuksesannya itu tidak tiba-tiba. Saat muda, Jack Ma ingin melanjutkan studi di perguruan tinggi impiannya. Namun, dia tidak diterima di sana. Jack Ma muda tidak pantang menyerah. Dia memilih bersekolah di sekolah yang tidak begitu bonafit. Dia belajar sambil merintis bisnis e-commerce-nya.

TRENDING :  Berjalan Lancar Hari Kedua PPDB SMP di Kudus

Karena masih kekurangan modal, Jack Ma mengajukan bantuan modal kepada pemerintah. Lagi-lagi, dia harus puas dengan penolakan. Karena kegigihannya, Jack Ma lambat laun berhasil membesarkan e-commerce-nya yang dikenal dengan nama Alibaba.com. Ketika bisnisnya gemilang, banyak pihak yang ingin membeli saham Alibaba.com. Tapi Jack Ma tak berniat menjualnya.

TRENDING :  Ratusan Siswa SD dan MI Ikuti Pesantren Ramadhan

KOMENTAR SEDULUR ISK :