Gubernur Jateng Ambil Alih Pelantikan Pejabat Dilingkup Pemkab Pati

Gubernur Jateng Ambil Alih Pelantikan Pejabat Dilingkup Pemkab Pati

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Setelah kamis kemarin (05/01) jajaran pejabat di Lingkup Pemerintah Kabupaten Pati gagal dilantik, akhirnya jumat malam (06/01/17) sekitar pukul 19.00 WIB, 671 pejabat di lingkup Pemkab Pati dilakukan “Pengukuhan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas dilingkungan Pemerintah Kab. Pati” oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Dalam Kegiatan pengukuhan dan pelantikan pejabat tersebut dihadiri oleh : Gubernur Jateng H.Ganjar Pranowo,SH.MIP. beserta Sekda Gubernur Jateng, Kepala BKD Prov Jateng, Asisten 1 Prov.Jateng, Forkompinda Kabupaten Pati, Pimpinan DPRD Kabupaten Pati dan Pejabat ASN 671 orang yang akan melaksanakan pengukuhan dan pelantikan, serta Tamu undangan sekitar ± 700 orang.

TRENDING :  Dua Bocah Meninggal Dunia Karena Tenggelam di Kali

Untuk Pengukuhan dan Pelantikan kali ini sebanyak 671 orang pejabat diantaranya;

  • Pejabat eselon II : 25 orangterdiri dari:
    – Eselon II a : 1 orang
    – Eselon II b : 24 orang
  • Pejabat Administrasi (eselon III ) :171 orang terdiri dari:
    – Eselon III a : 63 orang
    – Eselon III b : 108 orang
  • Pejabat Pengawas (Eselon IV): 476 orang terdiri dari:
    – Eselon IV a : 413 orang
    – Eselon IV b : 62 orang

Pengukuhan dan pelantikan ASN di Pati ini sesuai dengan Keputusan Bupati Pati tanggal 06 Januari 2017 tersebut, menindaklanjuti surat Kemendagri Nomor 82.2/1028/OTDA sekaligus mendasari Surat Keputusan Mendagri RI (SK N0: 821.22-10374 Tahun 2016 Tgl 27 Desember 2016 Surat Keputusan Mendagri RI (SK Nomor: 821.22-10374 Tahun 2016 Tgl 27 Desember 2016 ) Tentang pengangkatan kembali/pengukuhan dan pengangkatan dari dan dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama selaku Kepala Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil Kabupaten Pati.
Surat Keputusan Bupati Pati : 821.2/002 Tahun 2017 tanggal 06 Januari 2017 tentang pengangkatan kembali pengukuhan dan pelantikan “Pejabat Pimpinan Tinggi, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas” dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pati.
Surat Kemendagri Nomor 82.2/1028/OTDA tanggal 30 Desember 2016 tentang pelaksanaan pengukuhan/pelantikan pejabat struktural dilingkungan Pemerintah kabupaten Pati.

TRENDING :  Setia Budi Wibowo," Kekosongan Wakil Bupati Harus Segera Diisi "

Plt.Bupati Pati H.Budiyono dalam sambutanya menjelaskan bahwa keterlambatan pengukuhan ini di karenakan proses administrasi, bukan karena faktor lain.”Prinsip kami agar birokrasi di Kabupaten Pati dapat berjalan dengan lancar dan setelah pengukuhan ini kami harap agar yang dilantik dapat menjaga amanah dan bekerja sesuai janji dalam sumpah” imbuhnya.

TRENDING :  Gara-gara cemburu pria ini akirnya berurusan dengan Polisi

Sementara itu Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo dalam sambutanya mengharapkan agar :
“Pejabat harus segera dilantik agar birokrasi tidak terganggu, soal kepentingan politik agar
diselesaikan nanti, yang utama adalah kepentingan rakyat dan pegawai, berikan hak kepada rakyat dan malulah kepada rakyat” harapannya.

Hingga akhir acara secara simbolis Gubernur Jawa Tengah melantik Drs.Desmon Hastiono,MM selaku Sekda Kabupaten Pati kemudian dilakukan penanda tanganan berita acara pelantikan.(Ww)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post