Gubernur : Kepala Desa dan jajarannya Diminta Susun Strategi Besar Bangun Wilayahnya

by
isknews

Semarang – Kepala Desa dan jajarannya diminta menyusun strategi besar untuk membangun wilayahnya. Identifikasi seluruh persoalan yang ada, dan selesaikan secara terstruktur sesuai prioritas.

“Jangan pernah bermimpi persoalan selesai besok pagi atau bisa selesai sampai satu tahun. Tidak. Tidak akan selesai. Jadi, bapak/ ibu (kepala desa) harus memrogramkan ini dengan baik,” tegas Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP, saat membuka Rapat Koordinasi Program Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Tengah di Hotel Patra Jasa, Senin (15/2) malam.

Menurutnya, melalui program kegiatan yang terstruktur apik, setidaknya dalam tiga tahun baru dapat dirasakan kemajuan dan kegunaannya untuk masyarakat. Karenanya, diperlukan konsistensi dan keseriusan dalam membangun daerah masing-masing, demi terwujudnya masyarakat Jawa Tengah yang berdikari.

TRENDING :  Kajati Jateng : Garansi Pejabat Untuk Jangan Takut Ambil Keputusan Selama Niatnya Baik

Ditambahkan, kemiskinan masih menjadi persoalan di Jawa Tengah, mengingat angka kemiskinan masih sekitar 4 juta jiwa. Sudah menjadi kewajiban pemerintah desa untuk ikut mengentaskan kemiskinan mengingat seluruh warga miskin berada dalam koordinasi desa. Terlebih, dengan banyaknya anggaran yang masuk ke desa, sebagai realisasi pemberlakuan Undang-undang Desa.

TRENDING :  Patuhi Putusan MA, Ganjar Cabut Ijin PT Semen Indonesia

KOMENTAR SEDULUR ISK :