Gudang Milik Tarsan Diamuk Si Jago Merah

oleh
Gudang Milik Tarsan Diamuk Si Jago Merah
Foto: Warga sekitar berusaha memadamkan api yang menjilati bangunan dari kayu. (Istimewa)

Pati, ISKNEWS.COM – Sebanyak tiga unit pemadam kebakaran (Damkar) pemerintah kabupaten (Pemkab) Pati, dikerahkan untuk menjinakkan api yang melumat gudang kapup yang berlokasi di Dukuh Ngembes RT 02/RW 13, Desa Gembong, Kecamatan Gembong, Pati, Senin (17-09-2018) siang.

“Benar sekali memang tiga unit Damkar Pemkab Pati yang datang ke TKP. Namun hanya satu unit yang dapat melakukan pemadaman, dikarenakan akses jalan menuju TKP kebakaran sempit,” terang Kapolres Pati, AKBP Uri Nurtanti Istiwidayati melalui Kapolsek Gembong, AKP Giyanto.

Meski dalam musibah yang terjadi pada pukul 13.15 WIB tersebut mengakibatkan kerugian materi hingga Rp 20 juta, tetapi tidak ada korban jiwa. Diketahui, bangunan tersebut merupakan milik Tarsan (40) asal Desa Ngembes RT 02/RW 13, Desa Gembong, Kecamatan Gembong, Pati.

TRENDING :  Upacara Hari Jadi ke-695 Seluruh Peserta Pakai Baju Adat Khas Pati
Gudang Milik Tarsan Diamuk Si Jago Merah
Foto: Warga sekitar berusaha memadamkan api yang menjilati bangunan dari kayu. (Istimewa)

Kali pertama kejadian tersebut diketahui Mahmud (45) warga setempat, saat sedang berada di dalam rumahnya. Waktu itu dia mendengar suara korban meminta tolong, lalu Mahmud keluar dan melihat gudang kapuk milik korban yang terletak di depan rumah korban dan terbuat dari kayu sudah terbakar.

TRENDING :  Musim Kemarau, Musibah Kebakaran Masih Mengintai

Kemudian Mahmud meminta bantuan warga sekitar, mereka pun berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Kobaran api pun dapat dipadamkan sepenuhnya sekitar pukul 14.30 WIB.

TRENDING :  Begini Tanggapan Bupati Pati terkait Polemik SKTM untuk PPDB

“Kobaran api diduga berasal dari percikan api rokok dan menjalar ke tumpukan kapuk yang berada di gudang kapuk, tidak lama kemudian api sudah membesar menjalar ke dinding kayu dan atap rumah tersebut,” ungkapnya. (AM/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :