Gudang Pabrik Tahu di Margorejo Terbakar

oleh
Gudang Pabrik Tahu di Margorejo Terbakar
Foto: Petugas gabungan dan warga sekitar saat bahu-membahu memadamkan api di lokasi. (Istimewa)

Pati, ISKNEWS.COM – Empat unit pemadam kebakaran (Damkar) dan satu mobil tangki diterjunkan ke Dukuh Prakitan RT 06/RW 01, Desa Dadirejo, Kecamatan Margorejo, Pati, untuk memadamkan api yang menjilati gudang belakang penyimpanan kletek randu Pabrik Tahu di lokasi tersebut, Sabtu (08-09-2018) pagi.

“Bangunan gudang penyimpanan kletek randu tersebut terbuat dari dinding tembok dan beratap kayu berukuran lebih kurang panjang 6 meter dan lebar 4 meter,” jelas Kapolres Pati, AKBP Uri Nurtanti Istiwidayati melalui Kapolsek Margorejo, AKP Harry Marcel.

TRENDING :  Genap Satu Bulan, Program TMMD Gemiring Lor Rampung

Diketahui, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, hanya saja pemilik gudang Parlin (56) warga Dukuh Prakitan RT 06/RW 01, Desa Dadirejo, Kecamatan Margorejo, Pati, mengalami kerugian hingga Rp 2 juta.

TRENDING :  Kecelakaan Maut Jalan Juwana - Wedarijaksa
Gudang Pabrik Tahu di Margorejo Terbakar
Foto: Petugas gabungan dan warga sekitar saat bahu-membahu memadamkan api di lokasi. (Istimewa)

“Penyebab kebakaran gudang bagian belakang penyimpanan bahan baku kletek randu tersebut, diduga dari kelalaian faktor manusia pada waktu proses membuat tahu dengan tungku,” ungkapnya.

Kali pertama, kebakaran tersebut diketahui oleh Margono (48) pada pukul 08.00 WIB, saat itu dia sedang melewati jalan belakang pabrik tahu milik korban dan melihat ada api kemudian memberitahu korban dan warga sekitar.

TRENDING :  Puluhan Difabel Antusias Ikuti Pengukuran Kaki Palsu Gratis

“Kemudian pihak tersebut menghubungi Polsek Margorejo dan Damkar Pati, selanjutnya bersama-sama memadamkan api dengan dibantu warga sekitar,” katanya. (AM/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :