Gudang Penggilingan Gula Merah Gembong Dilalap Api

oleh
Warga bergotong royong memadamkan api yang menjilati gudang penggilingan gula merah. (istimewa)

Pati, ISKNEWS.COM – Gudang penggilingan gula merah yang berlokasi di Dukuh Bergat RT 01/RW 07, Desa Gembong, Kecamatan Gembong, Pati, diamuk si jago merah, Rabu (01-08-2018) pagi.

“Kebakaran tersebut dipicu percikan api dari knalpot mesin penggilingan tebu yang menjalar ke ampas tebu kering,” terang Kapolres Pati, AKBP Uri Nurtanti Istiwidayati melalui Kapolsek Gembong, AKP Giyanto.

TRENDING :  Upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke-58, Ini Pesan Kajari Kudus Kepada Jajarannya

Akibat musibah tersebut, lanjutnya, pemilik gudang, Sarpan (62) warga Dukuh Bergat RT 01/RW 07, Kecamatan Gembong, Pati, mengalami kerugian hingga Rp 50 juta.

Warga bergotong royong memadamkan api yang menjilati gudang penggilingan gula merah. (istimewa)

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, hanya kerugian materi saja. Selain itu, letak gudang jauh dari permukiman warga sehingga api tidak meluas,” bebernya.

TRENDING :  Rumah Di Wegil Terbakar, Ratusan Ternak Terpanggang

Kali pertama, kebakaran diketahui oleh Sanusi (53) yang saat itu mengiling gula merah seperti biasanya. Tiba-tiba pada pukul 09.00 WIB, keluar asap dan api dari tumpukan ampas tebu yang letaknya dekat dengan knalpot mesin penggilingan tebu.

TRENDING :  Lahan Bambu di Batursari Diamuk Si Jago Merah

“Setelah itu api menjalar ke tumpukan ampas tebu lainnya dan membakar gudang,” ungkap AKP Giyanto.

Imbuhnya, api dapat dijinakkan selang satu jam kemudian, tepatnya pada pukul 10.00 WIB oleh warga dengan peralatan seadanya dan bergotong-royong. (AM/RM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :