Gudang Sak Bekas Di Desa Mijen Kaliwungu Ludes Terbakar

oleh
Kebakaran melanda gudang penyimpanan karung goni bekas di Desa Mijen Kaliwungu Kudus (Foto: istimewa)

Kudus, isknews.com – Kebakaran melanda sebuah bangunan Gudang karung goni atau sak bekas milik Kasroh (67) warga Dukuh Madaran Desa Mijen RT 04 RW I Kecamatan Kaliwungu Kudus pagi tadi.

Warga dan tetangga yang menyaksikan kejadian tersebut sempat di buat kalang kabut karena lokasi gudang yang berdekatan dengan pemukiman gudang yang terbakar tersebut.

Menurut Kapolsek kaliwungu Kudus, Iptu Asnawi, kebakaran tersebut terjadi pada sekitar pukul 08.30 WIB. “Saat itu Khanafi, anak pemilik gudang akan membuka pintu gudang, namun tiba-tiba dari dalam gudang dia melihat api yang membakar karung – karung sak bekas,” kata Kapolsek, Minggu (02/06/2019).

TRENDING :  Pisah Sambut Dan Halal Bihalal Camat Dawe Di Taman Sardi

Dengan melihat api didalam gudang tersebut Khanafi langsung meminta tolong kepada warga dan segera menghubungi Damkar Kudus.

“Setelah Khanafi meminta tolong warga kemudian warga setempat berdatangan dengan membawa alat seadanya untuk memadamkan api yang sedang membakar gudang tersebut, namun karena api menjilat material yang memang mudah terbakar, api malah membesar sehingga warga hanya berjaga disebelah gudang untuk mengantisipasi agar api tidak merembet ke rumah-rumah warga,” jelas Asnawi.

TRENDING :  Belasan Rumah di Tlogorejo Disapu Puting Beliung

Tak berapa lama petugas pemadam kebakaran dari PT. Djarum dan BPBD Kudus tiba dilokasi dan langsung memadamkan api.

Pukul 11.15 WIB api dapat dipadamkan oleh 4 unit mobil Damkar dari PT. Djarum dan BPBD Kudus.

“Dari hasil pemeriksaan awal, dugaan sementara penyebab kebakaran diperkirakan terjadi karena didalam gudang ada sebuah traktor yang berisikan solar yang ditumpuk dengan sak bekas sehingga menimbulkan panas dan menimbulkan api yang kemudian membakar gudang,” ungkapnya.

TRENDING :  Kebakaran Hanguskan Gudang Mebel dan TK Pertiwi III Hadipolo Kudus

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian materiil ditaksir nilai gudang beserta timbunan sak bekas yang ludes terbakar api diperkirakan mencapai nilai Rp. 50.000.000,- (Lima puluh juta rupiah) dan 1 unit mesin Traktor terbakar ditafsir kerugian sekitar Rp. 10.000.000,- (Sepuluh juta rupiah) sehingga total kerugian mencapai sekitar Rp. 60.000.000,- (Enam puluh juta rupiah).

“Selanjutnya permasalahan tersebut masih dalam penanganan Polsek Kaliwungu Polres Kudus,” tandas Iptu Asnawi. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :