Gunakan 7 Teknologi Terbaru, Pabrik Semen Amankan Dampak ke Lingkungan

oleh
Gunakan 7 Teknologi Terbaru, Pabrik Semen Amankan Dampak ke Lingkungan
Foto: Kepala Departemen Pendukung Operasional PT Semen Gresik di Rembang Gatot Mardiana saat media ghatering dengan awak Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Rembang (Rendy/ISKNEWS.COM)

Rembang, ISKNEWS.COM – Keberadaan pabrik PT. Semen Gresik di Rembang terkait aturan-aturan dan perlindungan alam telah dipenuhi. Saat ini pabrik yang beroprasi telah menggunakan teknologi mutakhir untuk mengantipasi dampak penggalian, polusi dan akibat produksi pabrik.

Kepala Departemen Pendukung Operasional PT Semen Gresik di Rembang Gatot Mardiana saat media ghatering dengan awak Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Rembang di Bandung, belum lama ini mengatakan, dengan menggunakan Environmentally Friendly Technology, konsumsi energi pabrik jadi lebih hemat. Selain itu ramah lingkungan sehingga tingkat polusi yang dihasilkan semakin kecil.

Ia melanjutkan, jika dibandingkan investasi pabrik Semen Gresik di Tuban, dengan teknologi yang digunakan saat ini, tentu saja membuat investasi pabrik di Rembang lebih besar ketimbang di Tuban.

TRENDING :  Vario Kontra Truk, Satu Orang Opname

“Kami mencoba mendesain semua peralatan yang di pabrik Rembang itu sehingga investasinya sedikit mahal dibandingkan pabrik yang ada di Tuban, saya diberi amanah untuk mempimpin desain kemudian merencanakan sebuah pabrik hingga sampai desain beroprasinya, Alhamdulillah saat ini kita bisa melihat faktanya kita bisa mendirikan pabrik ini dengan memilih teknologi terkini dan ramah lingkungan,” Paparnya

TRENDING :  Jaksa Tuntut Suryono Tujuh Bulan Penjara

Lebih lanjut Gatot menjelaskan, ada 7 teknologi yang digunakan diantaranya Ragenerative drive system long belt conveyor hemat konsumsi listrik hingga 20 persen, Bag filter technology untuk menurunkan emisi debu sampai dg <30 mg/m3.

Kemudian Mekanis storage yang menghemat konsumsi bahan bakar alat berat, Vertical cemment mill Hemat listrik 30 persen, Watter preservation & bozen guna menghemat pemanfaatan air. Dan yang terakhir Greenhause gas reduction untuk mengurangi penggunaan bahan bakar berbasis fosil yang tidak bisa diregenerasi.

TRENDING :  Sambut HUT RI ke-73, Rutan Kelas IIB Kudus Gelar Lomba Untuk Warga Binaan

“Pabrik yang ada di Rembang ini sudah kita rencanakan betul bahwa kita berinvestasi mahal tapi untuk jangka panjang dalam arti benar-benar ramah lingkungan,” pungkasnya.

Beroperasinya pabrik-pabrik semen di dalam negeri akan merealisasikan berbagai program pemerintah dalam pemerataan pembangunan dan kesejahteraan seluruh masyarakat di Tanah Air. Salah satunya pembangunan fasilitas produksi PT Semen Gresik di Rembang. (RTW/AM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :