Guru Jangan Membuat Anak Didik Takut Mengikuti Pelajaran

Guru Jangan Membuat Anak Didik Takut Mengikuti Pelajaran

Kudus, isknews.com – Sekitar 350 guru di wilayah Unit Pelaksana Teknis Deerah (UPTD) Pendidikan Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Penulisan Karya Ilmiah Guru Kabupaten Kudus 2017, Senin (11/11), bertempat di aula gedung PGRI Kabupaten Kudus, Jalan Kudus – Jepara.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh PGRI Kabupaten Kudus, dalam rangka peringatan HUT PGRI Ke-71 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2017 itu, dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Kudus, Joko Soesilo. Hadir Ketua PGRI Kabupaten Kudus, Kasmudi.

Joko Soesilo, dalam sambutannya, antara lain mengatakan, meningkatkan peran profesi untuk membangkitkan etos kerja guru menuju pendidikan karakter. Guru di dalam tugasnya harus bisa melayani anak didik serta orang tua wali murid. Salah satu caranya adalah membuat siswa tidak takut kepada guru, juga tidak takut masuk ke dalam kelas untuk mengikuti pelajaran. “Buatlah anak didik merasa senang, baik di dalam maupun di luar kelas. Sehingga kegiatan belajar mengajar berlangsung dalam suasana yang riang.”

TRENDING :  Mengejar Sertifikasi

Terjalinnya komunikasi antara guru, anak didik dan komite, lanjutnya, juga akan mendorong kemajuan akademis sekolah, sehingga prestasi anak didik pun akan semakin meningkat. Hal itu penting, jika dikaitkan dengan kebijakan Pemkab yang mencanangkan Kabupaten Kudus sebagai paku bumi pendidikan di Provinsi Jawa Tengah. “Kita sebagai insan pendidikan, harus memberikan dukungan kepada Bupati, agar Kabupaten Kudus menjadi paku bumi pendidikan di Provinsi Jateng.” (DM)

TRENDING :  Bupati Lepas Kafilah STQ Kudus ke Tingkat Provinsi
KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post