Guru PAUD dan TK Kudus Dukung Cak Imin Jadi Cawapres 2019

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, maju sebagai calon wakil presiden (Cawapres) 2019 terus mengalir. Kali ini dukungan datang dari para guru TK, RA, PAUD, dan KB di Kudus.

Dukungan itu disampaikan para guru di hotel @Hom, Jumat (09-02-2018). Any Muchoyaroh, salah seorang guru KB Ummi Halimatus Sadiyyah, Klumpit, Kecamatan Gebog mengaku, mendukung Muhaimin Iskandar karena sebagai warga NU dan seorang santri, pria yang akrab disapa Cak Imin itu diyakini akan selalu mengingat keberadaan para guru PAUD yang menanamkan pondasi pendidikan pada anak-anak.

TRENDING :  Hari Ini Dibuka Kembali Pendaftaran PPD Bagi 4 Desa Gagal Rekrutmen

“Karena sebagai santri pasti tidak akan melupakan jasa para guru,” katanya. Selain itu, Cak Imin juga dinilai sebagai tokoh muda yang layak untuk maju pada Pipres 2019, karena memiliki jiwa pemimpin, cerdas, mampi mengayomi dan berwibawa.

Doa berharap, nantinya jika Cak Imin terpilih menjadi wakil presidendapat mwmperjuangkan kesejahteraan para guru. Minimal bisa menyamakan hak-hak guru baik yang formal dan non formal, karena tugas dan tanggung jawabnya sama tidak ada bedanya yaitu mencerdaskan anak bangsa.

TRENDING :  Sambangi Pasar Kliwon, Tamzil Janji Kembalikan HGB

Disinggung mengenai kesejahteraan guru, dirinya mengatakan sangat tidak sepadan jika dibandingkan jasa yang telah diberikan. Rata-rata guru PAUD dan TK di Kudus hanya menerima honor Rp 100 – 200 ribu per bulan.

“Semoga saja Cak Imin bisa merubah nasib kami menjadi sejahtera,” tandasnya.

TRENDING :  Sebanyak 140 APK Pilgub Jateng di Pati Diturunkan

Sementara itu anggota DPR RI Fraksi PKB Dapil II (Kudus, Demak, Jepara) Fathan Subchi mengatakan, dukungan kepada Cak Imin bukti kecintaan dan kerinduan akan pemimpin santri yang tak kenal lelah berkarya untuk kemajuan bangsanya.

Dirinya meminta doa restu dari semua pihak agar Cak Imin bisa maju menjadi cawapres 2019. “Terima kasih para guru atas dukungan untuk Cak Imin,” pungkasnya. (MK/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :