H-3 Arus Mudik Di Pantura Pati Makin Padat

oleh
H-3 Arus Mudik Di Pantura Pati Makin Padat
Foto: Suasana jalur pantura Pati pada H-3 lebaran. (ivan nugraha/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Memasuki h-3 (11-06-2018) lebaran arus kendaraan di jalur Pantura Pati-Kudus, dari arah Kudus ke Kabupaten Pati dipadati kendaraan pribadi yang mayoritas ber nopol Jakarta. Menurut petugas penghitungan arus mudik lebaran mulai Minggu (10-06-2018) malam jumlah kendaraan arus mudik mengalami peningkatan sekitar 30 persen.

Penghitungan arus mudik lebaran 2018 di Kabupaten Pati yang dimulai pada h-8 hingga saat ini, menurut Petugas Penghitungan Arus Mudik Anisa Luthfi Riya terus mengalami kenaikan. Meski kenaikan tidak terlalu signifikan, namun semakin mendekati lebaran arus lalu lintas semakin tinggi.

TRENDING :  Unik, Pasar Ini Hanya Buka 36 Hari Sekali

Dari Pantauan di lapangan, siang hari para pemudik yang melintas tidak terlalu banyak. Namun menurut keterangan petugas pantau peningkatan akan terjadi pada malam hari.

H-3 Arus Mudik Di Pantura Pati Makin Padat
Foto: Suasana jalur pantura Pati pada H-3 lebaran. (ivan nugraha/ISKNEWS.COM)

“Arus mudik yang melalui pantura Pati saat ini didominasi kendaraan pribadi dan sepeda motor. Para pemudik sepertinya lebih memilih perjalanan pada malam hari, yang mungkin menurut mereka lebih nyaman dibanding siang hari,” terang Anisa Luthfi saat ditemui di Pos Pantau Arus Mudik Dinas Perhubungan (Dishub) Pati, Senin (11-06-2018).

TRENDING :  Maksimalkan Roda Pemerintahan, Pemdes Terteg Lantik Perangkat Baru

Ia menambahkan, bahwa sejak kemari malam (Minggu, 10-06-2018 –red) arus lalu lintas mulai mengalami peningkatan hingga 30 persen.Diperkirakan arus mudik lebaran akan mengalami peningkatan pada saat h-2 lebaran.

TRENDING :  Hebat... Singo Ngamboro Hibur Warga Winong

“Kami menghimba kepada masyarakat Pati pada khususnya dan pengguna jalan pada umumnya agar lebih berhati-hati saat berkendara. Dengan padatnya arus lalu lintas sangat dibutuhkan kewaspadaan dan konsentrasi yang tinggi bagi pengendara. Jadikan keselamatan nomor satu saat melintas di jalan raya,” pungkas Anisa Lutfi. (IN/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :