H-3 Jumlah Penumpang Mudik Lebaran Bus Reguler di Pati Menurun

oleh
H-3 Jumlah Penumpang Mudik Lebaran Bus Reguler di Pati Menurun
Foto: Istimewa

Pati, ISKNEWS.COM – Suasana terminal Kembangjoyo Pati pada H-3 jelang hari Raya Idul Fitri 1439 H tahun ini masih kelihatan sepi tidak seramai tahun lalu. Jumlah pemudik tahun ini yang menggunakan bus reguler mengalami penurunan hingga lima persen.

Perihal tersebut diakui oleh Kepala Terminal Kembangjoyo Pati, Suparjo saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (12-6-2018) siang.

TRENDING :  Kepala LH Pati,menjawab tentang bau busuk disebabkan oleh pabrik yang berada di jalan Pati - Juana

“Jumlah penumpang untuk bus regular tahun ini memang menurun hingga lima persen. Itu karena ada penjemputan gratis dari berbagai pihak terhadap para pemudik dari Jakarta,” ungkapnya.

H-3 Jumlah Penumpang Mudik Lebaran Bus Reguler di Pati Menurun
Foto: Istimewa

Program pemerintah daerah (Pemkab) Kabupaten Pati dengan menjemput para pemudik dengan puluhan bus menjadi salah satu faktor menurunya jumlah pemudik yang menggunakan bus reguler. Apalagi tahun ini bus penjemputan mengalami penambahan armada.

TRENDING :  TNI Ajak Pelajar Tabuh Genderang Perang Lawan Narkoba

Pemerintah Kabupaten Pati, Jasa Raharja menerjunkan sebanyak 11 bus dengan jumlah penumpang sebanyak 550 penumpang, Dirjen Perhubungan darat sebanyak tiga bus dengan jumlah penumpang 135 penumpang.

TRENDING :  El Nino mencapai level moderat dan diprediksi Hingga Desember 2015

“Dari pemkab pati sendiri juga banyak menerjunkan bus. Bahkan, mereka tidak hanya ada diterminal saja, para pemudik diantar hingga sampai lokasi atau rumahnya,” jelas Suparjo. (WR/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :