H-7 Lebaran Masih Ada Perusahaan Belum Bayarkan THR

oleh
H-7 Lebaran Masih Ada Perusahaan Belum Bayarkan THR
Foto: Ilustrasi

Pati, ISKNEWS.COM – Sejumlah perusahaan di kabupaten Pati memasuki H-7 masih banyak yang belum membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) Kepada karyawanya. Oleh karena itu buruh berharap Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) dapat turut untuk melakukan pengecekan.

Menurut Ketua Federasi Pekerja Keadilan (FSPK) Kabupaten Pati, perusahaan yang belum membayarkan tercatat cukup banyak. Data dari FSPK menyebutkan dari 23 perusahaan yang tergabung tercatat baru sekitar 10 persen saja yang telah membayarkan.

TRENDING :  Ratusan Atlet Panahan Berlaga di Pati

“Seharusnya perusahaan sudah membayarkan THR kepada para pegawainya, Padahal dalam aturan menteri tenaga kerja H-7 maksimal sudah harus dibayarkan,”terangnya.

Terkait dengan pembayaran yang belum dibayarkan, Dia mensinyalir THR itu akan dibayarkan H-2. Jika itu yang dilakukan maka memberatkan pekerja, alasanya, dana tersebut kerapkali dipergunakan untuk kebutuhan persiapan lebaran.

TRENDING :  Dinas Perdagangan Kudus Rekrut 125 Pekerja Outsoursing

“Biasanya kalau sudah mepet akan kesulitan untuk membelanjakan kebutuhan lebaran,”imbuhnya.

Dia, mengaku saat ini masih menunggu. Namun jika hingga tiga hari kedepan masih ada yang belum membayarkan THR bukan tidak mungkin pihaknya akan mengambil langkah tegas.

TRENDING :  Pekerja PT Soloroda Tuntut Uang Pesangon Total Rp 16 Miliar

“Kami tunggu dua sampai tiga hari kalau belum nanti akan kami laporkan,”pungkasnya. (WR/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :