Hadapi Hama Padi, Babinsa Petani dan PPL Lakukan Penyemprotan

oleh -965 kali dibaca

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Bintara Pembina Desa Karang Gondang Koramil Mlonggo Kodim 0719 Jepara Serda Tas’an mendapingi petani dalam penyemprotan hama tanaman padi di lahan milik Pardi kelompok Tani Sido Mulyo seluas 2 Ha dengan umur padi sudah 1,5 bulan bersama PPL, Petinggi, Perangkat Desa Karang Gondang, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara, Kamis (15/06).

Danramil Mlonggo Kapten Inf Tri Yulie, mengatakan bahwa “penyemprotan ini untuk mengantisipasi hama ulat pengulung daun maupun wereng, selain itu juga untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi serta menghilangkan rumput ilalang yang bakal tumbuh di sekitar padi,” jelasnya.

Dalam melaksanakan kegiatan ini Koramil Mlonggo bersama kelompok tani tersebut mengadakan sosialisasi untuk mengajak para petani proaktif menanggulangi serangan hama ulat pengulung daun maupun hama tanaman yang lainnya seperti tikus dan wereng sebagai antisipasi pengendalian hama menyerang tanaman padi.

Para Babinsa juga menghimbau kepada para petani untuk melakukan penyemprotan secara serentak guna mengendalikan serangan hama tersebut. “Bila penyemprotan dilakukan bersama-sama serentak maka hama ulat tidak akan berpindah ke sawah yang di sekitarnya”. (Wh)

KOMENTAR SEDULUR ISK :