Hadipolo Kukuhkan Diri Sebagai Rintisan Desa Wisata

by
ISKNEWS.COM
Penyerahan SK Rintisan Desa Wisata dari Disbudpar ke Muspika Kecamatan Jekulo, Jumat (22-06-2018). (Nila Niswatul Chusna/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Ditengah kemeriahan perayaan tradisi bulusan yang diselenggarakan di pelataran Petilasan Mbah Dudo, Jumat (22-06-2018). Masyarakat Desa Hadipolo dibuat haru sekligus bangga dengan penyerahan SK Rintisan Desa Wisata oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) kepada Muspika Kecamatan Jekulo.

TRENDING :  Komunitas Kudus Skateboarding, Tepis Skateboard Sebagai Olaraga Ekstrim

Dengan adanya SK tersebut, kini Desa Hadipolo telah resmi menjadi Rintisan Desa Wisata yang menggangkat budaya bulusan, pasar wisata dan lontong bulusan sebagai potensi wisata khas daerah tersebut.

ISKNEWS.COM
Penyerahan SK Pokdarwis dari Kepala Desa Hadipolo ke Ketua Pokdarwis, Jumat (22-06-2018). (Nila Niswatul Chusna/ISKNEWS.COM)

 

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) yang diwakili oleh Ketua Bidang Pariwisata Roro Sri Wahyuningsih, mengatakan pihaknya akan mendukung penuh potensi budaya dan kearifan lokal yang ada di Desa Hadipolo. Bahkan pihaknya mendorong, masyarakat untuk terus mengembangkan potensi-potensi yang ada di Desa Hadipolo.

TRENDING :  Usaha Kecil Suwarno Rambah Kota di Pulau Jawa

“Seperti halnya tradisi bulusan yang menjadi salah satu potensi wisata Desa ini. Jika kegiatan semacam ini dapat digelar secara kontinyu dapat menjadi ikon Desa dan menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Hadipolo,” ungkapnya.

TRENDING :  Siang Nanti Akan digelar Kirab Apeman

KOMENTAR SEDULUR ISK :