Halal Bi Halal Dengan Bupati : Kudus Sudah Sejak Dahulu Tercipta Kerukunan Beragama

KUDUS, isknews.com -Aman, nyaman, tenteram, dan damai. Itulah gambaran yang ada di Kudus selama ini. Kondisi kerukunan persaudaranaan di masyarakat begitu terasa. Sebagai buktinya, tidak pernah terjadi hal-hal yang mengganggu ketertiban umum karena gesekan antarkelompok, atau antarkeyakinan yang berbeda.

Kondisi yang sedemikian bagus dan indah tercipta ini, senantiasa diupayakan untuk terus terjaga dengan baik. Bupati Kudus H. Musthofa selalu mengatakan, bahwa kerukunan dan persaudaraan inilah modal utama dalam membangun Kudus. Tanpa itu semua, Kudus tidak mungkin bisa maju seperti saat ini.

Baca Juga :  BUPATI MUSTOFA PASTIKAN PASIEN DEMAM BERDARAH DI RSUD DR LOEKMONOHADI KUDUS

Untuk itu, dirinya mengundang tokoh semua agama/keyakinan yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) untuk hadir dalam halal bi halal yang digelar di pendopo kabupaten, Senin (11/7). Acara tersebut dihadiri ribuan pegawai, guru, kepala desa dan perangkatnya, Kader Siaga Trantib (KST), serta tokoh masyarakat yang rela berdesak-desakan di halaman pendopo.

”Pegawai yang hadir lebih dari 70 persen. Tetapi kami tidak hanya mengkhususkan hanya PNS saja, tetapi semua masyarakat boleh hadir,” kata Bupati seusai acara.

Baca Juga :  Grup Band Letto Kunjungi Restoran & Rest Area Grand Sendang Sani Pati

Dengan kegiatan ini, bupati tidak ingin lagi ada sekat antara pejabat dengan masyarakat. Termasuk semua tokoh agama yang ada di Kudus. Harapannya antara pejabat bisa membaur menyatu dengan masyarakat yang beragam. Dan kerukunan ini merupakan warisan Kanjeng Sunan Kudus yang telah memberikan ketauladanan tentang toleransi.

”Saya ingin menunjukkan bahwa kerukunan di Kudus ini sebagai replikanya Republik Indonesia. Bahwa Kudus sejak dulu telah tercipta kerukunan antarumat beragama,” imbuhnya.

Seusai acara, bupati menyampaikan bahwa setelah halal bi halal ini, para pegawai tetap memberikan pelayanan untuk masyarakat. Oleh karenanya, acara ini digelar pagi agar pelayanan dan pekerjaan tetap berjalan dengan baik. (rg)

APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?