Hanura Resmi Usung Tamzil Sebagai Calon Bupati Kudus 2018-2023

Hanura Resmi Usung Tamzil Sebagai Calon Bupati Kudus 2018-2023

Kudus, ISKNEWS.COM – Partai Hanura akhirnya menjatuhkan pilihan kepada mantan Bupati Kudus 2003-2008 Muhammad Tamzil, dalam gelaran Pilkada 2018 sebagai bakal calon Bupati Kudus (Bacabup) periode 2018-2023.

Kepastian rekomendasi kepada Bapak Persiku ini secara resmi telah disampaikan perwakilan DPP Hanura Ketua Dewan Pembina wilayah 3 (Jateng/DIY) Sudewo, saat menggelar jumpa pers di RM Ulam Sari Kudus, Senin (13/11/2017).

”Hari ini kami sampaikan secara resmi mengusung Pak Tamzil sebagai calon bupati Kudus periode 2018-2023,” ujarnya.

Sudewo mengatakan, dukungan yang diberikan masih dalam bentuk lisan, untuk rekomendasi tertulis menunggu Tamzil menentukan pendampingnya. ”Kita pastikan rekomendasi Hanura tetap kepada Pak Tamzil, namun untuk secara tertulis baru akan diberikan setelah beliau memilih wakil,” tuturnya.

TRENDING :  Meningkat, Penerima Bantuan Program PKH Tahap 3 Kudus Capai 12.607 KSM

Dijelaskan lebih lanjut, alasan Hanura memilih Tamzil karena pengalaman dalam memimpin Kudus pada 2003-2008 lalu. Faktor lain yang menjadi pertimbangan adalah hasil survei yang dilakukan pihaknya, dengan hasil faktor keterpilihan dan dukungan masyarakat cukup tinggi mencapai lebih dari 65 persen.

Menurutnya, hasil survei itu salah satunya menyebutkan menerima status Pak Tamzil yang pernah tersangkut masalah hukum. ”Masyarakat rindu kepemimpinan Pak Tamzil, makanya rekomendasi partai jatuh kepada beliau,” tuturnya.

Sudewo menegaskan, rekomendasi yang diberikan memang murni karena keinginan masyarakat. Bukan karena mahar politik atau yang lain. Dia meyakini jika Kudus kembali dipimpin Tamzil akan semakin sejahtera, makmur dalam segala bidang.

TRENDING :  Sempat Jadi Sandera, Lima Warga Rembang Akhirnya Dipulangkan

Tamzil menanggapi hal itu menyampaikan terima kasih atas dukungan dan rekomendasi dari Hanura. Dengan ini mantan orang nomor satu di Kudus telah memiliki modal tiga kursi dalam Pilkada Kudus 2018.

Terkait kekurangan kursi dirinya mengaku sudah menjalin komunikasi dengan beberapa partai. Dirinya yakin partai tersebut akan menjatuhkan rekomendasi kepadanya menyusul Hanura.

Partai yang dimaksud yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, dan Partai Bulang Bintang (PBB). ”Kami terus melakukan komunikasi, kalau memang rekomendasi turun insyaAllah akan ada 15 kursi yang menjadi modal,” katanya.

TRENDING :  Panwas Petakan TPS Rawan Kecurangan

Sementara itu Ketua DPC Kudus Kadaryono menyampaikan, meskipun Tamzil tidak mengikuti penjaringan di tingkat DPC, namun yang bersangkutan telah mendaftar melalui DPP.

Terkait rekomendasi dirinya meminta seluruh kader mendukung dan menyukseskan Tamzil menjadi Bupati Kudus 2018-2023. ”Kalau DPP sudah memberi rekomendasi, kami dari DPC akan samikna waathokna saja,” jelasnya.

Dalam jumpa pers yang turut dihadiri pengurus DPD Jateng dan kader Hanura Kudus, perwakilan tim sukses Tamzil Muzahid bahkan mengklaim elektabilitas Tamzil mencapai 87 persen berdasarkan survei terakhir.

”Tidak salah kalau Hanura menjatuhkan pilihan untuk Pak Tamzil,” tutur pria yang dijuluki panglima perang timses Tamzil. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post