Hanya Ada di Kudus Gebyar Even HUT PKL

by
ISKNEWS.COM

Kudus, isknews.com – Pemerintah Kabupaten Kudus, untuk ke sekian kalinya, menggelar even hari ulang tahun (PKL) yang jatuh pada setiap 5 Januari. Pada 2018 ini, adalah HUT ke-5 PKL, peringatan HUT PKL yang diberi nama Gebyar PKL, diselenggarakan di komplek GOR Bungkarno, Wergu Wetan Kecamatan Kota, Kudus, pada Jum’at (5/1/2018).

Peringatan Hari PKL, dipastikan hanya terjadi di Kabupaten Kudus. Karena yang pertama kali mencanangkan Hari PKL, adalah Bupati Kudus H Musthofa Penetapan dan launcing tanggal 5 Januari sebagai hari PKL di Kabupaten Kudus, ditandai dengan penyerahan bantuan hibah ratusan grobak kepada para PKL, pada tahun 2013 jelang pelaksanaan Pilkada Kabupaten Kudus. Ekonomi kerakyatan yang ditopang keberadaan para pelaku usaha di level grassroot adalah kekuatan ekonomi nasional yang sesungguhnya. Demikian yang pada beberapa kesempatan disampaikan oleh Bupati Kudus H. Musthofa.

Bertajuk gebyar PKL ini, ratusan PKL diberikan kebebasan untuk berjualan di jantung kota Kudus. Mereka diberi kesempatan berjualan pada hari istimewanya ini. Tepatnya di simpang tujuh dan beberapa jalan utama di Kudus. Diantaranya Jalan A Yani, Jalan Lukmonohadi, Jalan Ramelan, dan Jalan Sunan Kudus.
PKL seolah menemukan surganya di kota kretek ini. Sebagai motor penggerak ekonomi, mereka berperan penting dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat. Bupati Kudus memberikan mereka perhatian yang luar biasa. Hari jadi, pembagian gerobak gratis, serta penataan tempat berjualan memberikan kenyamanan untuk mereka.

TRENDING :  SMM Gelar Buka Bersama dan Santunan Yatim

KOMENTAR SEDULUR ISK :