Hanya Angkudes Yang Beroperasi Melayani Peziarah di Menara

by

Kudus, isknews.com – Pengaturan kendaraan angkutan wisata yang melayani peziarah di Masjid Menara dan Makam Sunan Kudus, terus dilakukan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kudus. Setelah model angkutan (moda) wisata becak disentralkan di Terminal Bakalan Krapyak (TBK) Kudus, kini hanya angkudes, satu-satunya moda wisata angkutan pedesaan (angkudes) yang beroperasi melayani peziarah di Masjid Menara Kudus.

Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Dishub Kabupaten Kudus, Putut Sri Kuncoro, yang dihubungi isknews.com, Senin (13/11), mengatakan hal itu. Menurut dia, moda wisata angkudes diperuntukkan melayani peziarah yang akan kembali ke TBK, usai berziarah di Makam Sunan Kudus. Para peziarah itu adalah yang datang dari TBK dengan becak wisata. “Becak mengangkut peziarah hanya sekali jalan dari TBK ke Masjid Menara, setelah menurunkan penumpang, kembali ke TBK dalam keadaan kosong.”

Agar berjalan tertib, lanjutnya, Dishub menempatkan sejumlah personil di depan Masjid Menara. Tugas mereka, selain mengawasi becak yang menurunkan penumpang, juga mengarahkan para peziarah yang akan kembali ke TBK, agar naik angkudes yang sudah siap melayani mereka. Tempat parkir angkudes itu di Jalan Sunan Kudus, tepatnya di pertigaan Jalan Madurekso, atau selatan klenteng.”

KOMENTAR SEDULUR ISK :