Hardiknas di Kudus Diwarnai Unjuk Rasa, Ini Tuntutan Mereka

by
Foto: Aksi unjuk rasa LSM KMKB sebagai wujud bahwa matinya pendidikan di Kabupaten Kudus dan menggelar spanduk yang bertuliskan anggaran pendidikan, ajang proyek, grafitikasi dan korupsi. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2018 di Kabupaten Kudus, selain diperingati dengan upacara dan kirab, juga diwarnai dengan aksi unjuk rasa.

Kali ini, puluhan orang dari Lembaga Sosial Masyarakat Konsorsium Masyarakat untuk Kudus Bersih (LSM KMKB Kudus) melakukan aksinya dari depan Kantor Dukcapil menuju Alun-alun Simpang Tujuh Kabupaten Kudus Rabu, (2-5-2018) pagi.

TRENDING :  Bambang Tri "Jokowi Undercover", Divonis 3 Tahun Penjara

Sururi Mujib, ketua LSM KMKB Kudus mengatakan bahwa setiap tanggal 2 Mei, kita selalu memperingati Hardiknas sebagai salah satu cara mengingatkan atas perjuangan para pahlawan pendidikan karena merupakan salah satu hak dasar masyarakat yang harus dipenuhi oleh negara tanpa harus membeda-bedakan dan mendekotomikan antara pendidikan umum dengan agama antara pendidikan negeri dan swasta.

Dikatakan Sururi, Dinas pendidikan, kepemudaan dan olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus dalam mengelola pendidikan di Kota Kretek banyak menuai persoalan dan protes masyarakat dimulai dari persoalan proses penerimaan murid baru setiap tahun pelajaran, rehab gedung sekolah, penambahan kelaa baru, kegiatan pembangunan sarana pendidikan, mutasi pegawai pendidikan, pembangunan sarana olahraga dan lainnya.

TRENDING :  Trotoar Bersih Dan Rapi
KOMENTAR SEDULUR ISK :