Harga Garam Dinilai Terlalu Rendah

by
ISKNEWS.COM
Foto: Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman, saat melakukan dialoq dengan petani garam Pati. (Istimewa)

Pati, ISKNEWS.COM – Harga garam di pasaran dinilai terlalu rendah dan jauh dari kata layak bagi para petani garam. Demikian diungkapkan Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman saat bertemu dengan petani garam di Desa Pecangaan, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati, Jumat, (13-4-2018).

Sohibul mengatakan, harga garam yang hanya Rp 500 per kilogram jelas sangat tidak menguntungkan petani. Seharusnya harga yang ditetapkan menguntungkan para petani dan tetap tidak memberatkan pembeli.

Kedatangan orang nomor satu di PKS ke Pati tersebut dalam rangka memperingati Hari Nelayan Nasional. Saat berdialog dengan para petani garam, Sohibul mengungkapkan bahwa kunjungannya ke Pati juga merupakan rangkaian kegiatan Milad-20 PKS.

TRENDING :  Kodim 0718 Pati gelar Apel Danramil dan Babinsa

Dalam kesempatan tersebut dia juga membeli 1 ton garam dari petani.”Kami membeli garam dari petani disini sebanyak 1 ton, tentu itu tidak artinya secara volume namun kita berharap apa yang dilakukan ini membuat pemerintah semakin memahami kehidupan petani garam di Indonesia,” katanya.

TRENDING :  Stok Menipis, Harga Garam Meroket

Dalam dialog dengan petani dia mengungkapkan, saat ini harga garam dirasa masih di bawah standar. Dan belum sesuai apa yang diharapkan oleh petani.

KOMENTAR SEDULUR ISK :