Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Normal

by
ISKNEWS.COM
FOTO : ISK/MUKHLISIN

Kudus, isknews.com – Sempat melambung pada bulan September 2016, harga sejumlah kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas) di Kudus mulai berangsur normal. Pantaun isknews.com di Pasar Ngablak Tanjungrejo, harga kebutuhan seperti sayuran yang sebelumnya mengalami kenaikan cukup tinggi, kini harganya sudah mulai turun dan kembali ke harga normal.

TRENDING :  Ayo Ramaikan, Mulai Besok Pemkab Kudus Gelar Pasar Murah Di Seluruh Kecamatan
FOTO : ISK/MUKHLISIN ISKNEWS.COM
FOTO : ISK/MUKHLISIN

Salah satu pedagang Pasar Ngablak Suryati mengatakan, melonjaknya harga kepokmas banyak dipengaruhi permintaan yang meningkat sedangkan stok barang masih sama. Hal itu menurutnya membuat harga melambung tinggi dikarenakan stok barang menjadi langka.

Peningkatan permintaan barang, katanya, tak lepas dari momen bulan Dzulhijjah, dimana banyak orang mantu baik itu nikahan atau khitanan. “Kalau stok sedikit dan permintaan meningkat tentu saja harga juga ikut naik,” ujarnya, Rabu (5/10).

TRENDING :  Program PKH Diharapkan Turunkan Angka Kemiskinan Melalui Kemandirian

Suryati mencontohkan harga yang turun di antaranya, cabe merah besar sebelumnya di atas Rp 30 ribu per kilogram sekarang turun menjadi Rp 28 ribu. Sama halnya bawang merah dan bawang putih juga turun hingga Rp 5 ribu per kilogram dari harga sebelumnya.

TRENDING :  Dua Kali Kalah di Babak Penyisihan, Peluang Lolos Persiku Kudus Junior Masih Terbuka

KOMENTAR SEDULUR ISK :