Harga Kebutuhan Pokok Stabil Tetapi Daging Ayam Melonjak Tinggi

by
isknews

Kudus, ISKNEWS.COM – Menjelang lebaran, harga sejumlah bahan pokok di pasar tradisional Kudus masih terbilang stabil. Tidak dipungkiri, pada beberapa hari menjelang lebaran ini, sejumlah bahan pokok mengalami kenaikan harga yang tidak signifikan.

Namun berdasarkan pantauan isknews.com di Pasar Bitingan pada H-1 lebaran ini, beberapa bahan pokok justru mengalami penurunan harga dibandingkan hari kemarin.

Seperti yang terjadi pada harga cabai kriting, yang kemarin menyentuh angka Rp. 38ribu per kilo. Pada pagi hari ini, harga cabai kriting sudah turun menjadi Rp. 28ribu per kilo. Begitupun dengan cabai rawit yang mulanya Rp. 28ribu, hari ini turun menjadi Rp. 25ribu perkilo.

TRENDING :  Kelompok Perumahan, Air, Listrik, Gas, dan Bahan Bakar Penyumbang Inflasi Terbesar

Pedagang Pasar Bitingan, Eko (40), mengungkapkan sejumlah harga kebutuhan pokok pada hari ini memang cenderung turun dibandingkan kemarin. Penurunan ini diduga karena pasokan kebutuhan pokok pada hari ini cukup melimpah, sehingga harga dipasaran bisa turun.

TRENDING :  Gubernur : Para Petugas Sensus Ekonomi Harus Jujur Valid Dan Presisi Tak Perlu Tutupi Hasil Sensus Yang Buruk

“Sepengetahuan saya, hari ini harga kebutuhan pokok yang turun itu hanya cabai dan bawang. Untuk sayuran dan buah cenderung normal,” katanya, Kamis (14-06-2018).

KOMENTAR SEDULUR ISK :