Harga Lele Naik Pembudidaya Banjir Rejeki

oleh
ISKNEWS.COM
Foto: Pembudidaya Lele di Dukuh Welahan, Desa Margomulyo Tayu sedang memanen Lele di tambaknya, Rabu (25-04-2018). (ivan nugraha/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Warga Dukuh Welahan, Desa Margomulyo Kecamatan Tayu yang merupakan sentra pembudidayaan Lele, saat ini tengah berlimpah rejeki. Pasalnya, harga lele di pasaran sedang naik dan mereka terkena imbas dari kenaikan harga tersebut.

Seperti dituturkan salah seorang pembudidaya Lele, Endar harga Lele saat ini dikisaran Rp. 17.800. Menurutnya, kenaikan tersebut cukup signifikan, mengingat tahun sebelumnya hanya berada pada kisaran harga Rp.13.000 – Rp.14.000/kg.

ISKNEWS.COM
Foto: Pembudidaya Lele di Dukuh Welahan, Desa Margomulyo Tayu sedang memanen Lele di tambaknya, Rabu (25-04-2018). (ivan nugraha/ISKNEWS.COM)

“Alhamdulillah, kenaikan harga Lele tahun ini lumayan bagus dibanding tahun sebelumnya. Malah prediksi kami, akan terus naik menjelang puasa dan lebaran nanti,” tutur Endar disela kesibukannya memanen Lele, Rabu (25-04-2018).

TRENDING :  Jutaan Surat Suara, Sudah Tersimpan di Gudang Logistik KPU Pati

Endar mengaku, selama ini ia rutin mensuplai ikan Lele di sejumlah pasar di Kabupaten Kudus.

“Satu bulan ini target saya menebar 500 ribu bibit, paling nggak kalau pas panen dapat 30 ton.Ddengan kata lain tiap hari bisa panen. Semua bibit ditebar disemua kolam tambak dan saat panen bisa gantian perkolamnya,” ungkapnya penuh semangat. (IN/WH)

TRENDING :  Prihatin Kondisi Bangsa Bupati Wejang Peserta MTQ

KOMENTAR SEDULUR ISK :