Harga Sembako Relatif Stabil

by

Kudus, ISKNEWS.COM – Tak seperti puasa sebelumnya, tahun ini harga sembako di beberapa pasar di Kudus relatif stabil. Pantauan Dinas Perdagangan Kudus di tiga pasar, yakni Pasar Bitingan, Pasar Kliwon, dan Pasar Jember, menunjukkan pergerakan harga sejumlah komoditas tak jauh berbeda dibandingkan minggu lalu.

TRENDING :  Agar Tak Ada Pedagang Nakal, Kepolisian Intensif Pantau Harga Sembako Di Bulan Puasa

Beras IR 64 premiun masih dalan kisaran Rp 9.500 – Rp 10 ribu per kilogram, sedangkan IR 64 medium stabil Rp 8.500 per kilogram. Sama halnya dengan gula pasir yang tak mengalami pergerakan pada angka Rp 12.500 per kilogram. Telur ayam ras per kilogram berkisar Rp 21 ribu – Rp 22 ribu.

TRENDING :  Polres Kudus Bentuk Satgas Anti Mafia Pangan, Antisipasi Penimbunan Jelang Puasa

Kepala Dinas Perdagangan Sudiharti melalui Kasie Fasilitasi Perdagangan Teddy Hermawan mengatakan, stabilnya harga komoditas pangan bulan puasa ini karena stok di pasar cukup melimpah. Sehingga tidak ada kenaikan yang berarti aeperti pada tahun sebelumnya.

Teddy mengungkapkan, komoditas seperti beras, daging, telur, dan gula biasanya mengalami kenaikan saat bulan puasa, tahun ini juga sangat stabil. “Khususnya harga gula sangat stabil karena kebetulan berbarengan dengan masa panen tebu. Beberapa perusahaan gula sudah berproduksi, sehingga dapat mengamankan harga dibpasaran,” tuturnya.

TRENDING :  Musim Panen Beras Di Kudus Anjlok
KOMENTAR SEDULUR ISK :