Hari Anti Korupsi Sedunia, Kantor Bea Cukai Kudus Gelar Apel Luar Biasa & Bagi-Bagi Bingkisan

Kudus, isknews.com – Dalam rangkaian Hari Anti Korupsi se Dunia yang diperingati setiap tanggal 9 Desember, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Kudus, Jawa Tengah melaksanakan apel luar biasa secara Internal dan sosialisasi kepada pengguna jalan di depan kantor bea cukai di Jalan R.Agil Kusumadya Kudus, Jum’at pagi (09/12/16).

Apel Luar Biasa dilaksanakan Pukul 07.15 WIB para pejabat telah berkumpul dan berbaris rapi di Aula Kantor KPPBC Tipe Madya Kudus, sebelum dimulai, terlebih dahulu diadakan gladi bersih serta latihan penghormatan untuk memastikan kesiapan petugas dan peserta apel serta menjamin kelancaran apel.

Tepat pukul 07.30 WIB, Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Kudus sebagai pejabat pengambil apel, dalam amanatnya, beliau menghimbau seluruh pegawai untuk meningkatkan integritas dan memberantas korupsi. Korupsi adalah extraordinary crime yang dapat menjatuhkan nama baik dan wibawa institusi. Masing-masing pegawai bertanggungjawab untuk menjaga nama baik institusi, salah satunya yaitu dengan cara menegakkan integritas. Walau stigma negatif masih melekat di masyarakat, jangan sampai mengendurkan semangat kita untuk melakukan yang terbaik yang kita mampu.

Baca Juga :  Bupati Kudus Setujui Dibentuknya Tim Penanggulangan Dan Pengentasan Kemiskinan

Untuk itu beliau menghimbau untuk melaksanakan 3K yaitu Kompak, Konsisten dan Kondusif. Kompak dalam melakukan yang terbaik (the best of our self). Konsisten dalam melakukan yang terbaik sehingga menciptakan iklim kerja yang Kondusif yang dapat menjauhkan kita dari godaan untuk melakukan korupsi.

Terus bekerja walau tanpa penghargaan, berikan yang terbaik walau tanpa dipuji. Karena yakinlah, balasan Tuhan adalah sempurna dan tak akan ada sedikitpun yang terlewatkan. Bekerja yang terbaik karena pada dasarnya nilai manusia dinilai dari seberapa kemanfaatan dia bagi manusia lain. Semakin bermanfaat maka semakin besar nilainya, begitupun sebaliknya.

Baca Juga :  SETIAP TAHUNNYA PEMERINTAH MENGALOKASIKAN DAN MENYALURKAN DBHCHT SEBESAR 2%, TERMASUK BIDANG KESEHATAN

Kepala KPPBC Tipe Madya Kudus Suryana melalui Kepala seksi penyuluhan dan pelayanan informasi, Rianto Setijohadi mengatakan bahwa setelah kegiatan tersebut, juga diadakan sosialisasi dengan cara pembagian goody bag berisikan kalender, mug, stiker yang berisikan himbauan dan ajakan untuk berantas korupsi, kemudian juga ada gantungan kunci yang berisikan contact person kami, dimaksud jika ada pelanggaran terkait bea dan cukai, masyarakat yang ingin melaporkan bisa langsung menghubungi kamu 24 jam.

“Dalam bagi-bagi bingkisan kepada para pengguna jalan yang berjumlah 500 Goody Bag tersebut, belum ada satu jam sudah habis, “meskipun sedikit, semoga bisa bermanfaat terlebih kita bisa mendekatkan kepada masyarakat”.imbuhnya.

Baca Juga :  Di Balik Kemegahan Rusunawa Bakalan Krapyak Kudus

“Selain itu kemarin, kamis (8/12/16), Kantor bea dan cukai Kudus mendapat kunjungan dari PDK Magelang, kunjungan dimaksud untuk memperingati hari anti korupsi sedunia, dengan mengadakan Capacity building, Dengan Tema “Keluarga bahagia tanpa korupsi”, adapun tujuan nya memperkenalkan sejak dini kepada yang muda dilingkungan kantor kami untuk terus perangi korupsi.”pungkasnya. (AS)

APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?