Hari ini, 9730 Siswa SD di Kudus Terima Pengumuman Kelulusan

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Ujian akhir sekolah berstandar nasional (UASBN) SD telah dilaksanakan beberapa waktu lalu, dan hari ini, Rabu (12/6/2019) hasilnya diumumkan.

Kepala SDN 2 Purworejo Kecamatan Bae Kudus, Veronika Kristanti, menuturkan bahwa siswa peserta UASBN di sekolahnya lulus. Jumlah peserta UASBN di SDN 2 Purworejo Kecamatan Bae Kudus berjumlah 11 siswa.

“Semuanya lulus, ada 11 peserta yang menjadi peserta UASBN, dan hari ini menerima pengumuman sekaligus pelepasan. Hadir pula orang tua atau wali murid, meski ada 2 anak yang tidak berangkat dengan alasan sakit dan ke luar kota,” paparnya.

TRENDING :  Ini Info Lengkap Perkembangan Banjir di Kudus

Ditemui terpisah, Djamin Kasi Kurikulum Pendidikan Dasar (Dikdas) mengatakan, setelah melaksanakan ujian nasional beberapa waktu lalu, hari ini pengumuman tingkat SD diumumkan serentak.

TRENDING :  Polres Kudus Bongkar Sindikat Pemalsu STNK

Pengumuman sebanyak 9730 Siswa itu didasarkan pada hasil akumulasi dari nilai ujian sekolah, ujian semester dan ujian praktik.

Di Kudus, ada sebanyak 423 SD mengikuti UASBN. Namun ada 2 sekolah yang belum menyelenggarakan, yakni dikarenakan belum ada kelas 6 dan SD yang baru merintis, baru ada kelas satu.

TRENDING :  Masjid Agung Kudus Berbagi Daging Qurban 3 Ribu Bungkus

Adapun tiga besar peringkat siswa se Kabupaten Kudus berdasarkan jumlah nilai, yakni peringkat pertama diraih Muhammad Sirrul Irsyad, dari SD Bulung Kulon, (total nilai 283.0), peringkat kedua diraih Michelle Gunadi dari SD Masehi, (total nilai 281.3) dan peringkat ketiga diraih Edward Susanto dari SD Cahaya Nur (total nilai 279.7). (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :